MedcoEnergi Gandeng PSS Sleman Berburu Talenta Muda Sepak Bola ke Sumsel dan Aceh

Olahraga  
Program coaching clinic sepak bola kerjasama PT MedcoEnergi dan PSS Sleman di Stadion Jasdam Kodam II Sriwijaya. (FOTO Humas Medco Energi)

KAKI BUKIT, Palembang Perusahaan minyak dan gas (migas) PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) kini tengah membina pemain muda sepak bola dari beberapa daerah di Indonesia.

Perusahaan migas yang didirikan Arifin Panigoro tersebut dengan menggandeng PSS Sleman klub Liga 1 Indonesia berburu pemain talenta muda ke Sumatera Selatan (Sumsel) dan Aceh.

“Medco Energi bekerjasama dengan PSS Sleman akan mengembangkan bakat talenta muda sepak bola dari daerah. Pada tahap awal ini tim pelatih dan ofisial PSS Sleman melakukan coaching clinic di wilayah operasi Medco, yaitu di Sumsel dan Aceh,” kata VP Relations & Security Medco Energi Arif Rinaldi, Jumat (26/5).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di Sumsel coaching clinic dipusatkan stadion Jasdam Kodam II/ Sriwijaya dengan ikut talenta muda dari berapa sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Palembang selama dua hari, 26 – 27 Mei 2023. Pada waktu yang sama juga berlangsung coaching clinic di Kabupaten Aceh Timur

Untuk progam coaching clinic ini Medo Energi menjalin kerjasama dengan KONI Aceh Timur dan Sekolah Sepak Bola Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) serta sejumlah SSB di Sumsel.

Melalui kegiatan ini Medco Energi dan PSS Sleman menyeleksi ratusan talenta muda untuk dilatih di base camp klub berjuluk Super Elang Jawa yang bermarkas di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Coaching clinic dipandu tim pelatih dan pemain PSS Sleman.

Menurut VP Relations & Security Arif Rinaldi, kerja sama ini menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat. “Untuk program pelatihan dari PSS Sleman ini ditujukan bagi anak-anak di sekitar wilayah operasional kami di Idi, Kabupaten Aceh Timur dan Sumatera Selatan,” katanya.

Agenda coaching clinic bagi pemain talenda muda sepak bola bagi Medco Energi merupakan salah satu pilar pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang diusung MedcoEnergi, yaitu pembangunan kapasitas sumber daya manusia melalui olahraga, yang dapat dimulai sejak usia dini.(maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image