Penjabat Bupati Muba Apriyadi Dilantik 30 Mei 2022

News  
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) dan Pj Bupati Muba Apriyadi (kanan). (FOTO : IG@apriyadi_mahmud)

KAKI BUKIT, Palembang – Setelah sempat tertunda pelantikannya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Muba lalu ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muba akan dilantik dan diambil sumpahnya pada 30 Mei 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Protokol Pimpinan Pemerintah Kabupaten Muba Rangga Perdana Putera membenarkan akan adanya pelantikan Apriyadi sebagai Pj Bupati Muba oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru pada 30 Mei 2022 di Griya Agung, Palembang.

“Kami sudah melakukan rapat bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel untuk persiapan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin,” katanya, Jumat (27/5).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Rangga diantaranya dibahas terkait jumlah tamu undangan dan aturan semua rangkaian kegiatan nanti kepada semua tamu undangan wajib mengedepankan protokol kesehatan.

Sebelumnya Pemprov Sumsel telah mengirimkan surat telegram Nomor : 005/063/TEL/I/2022 perihal persiapan dan penjadwalan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabata Bupati Muba Apriyadi.

Rencana pelantikan tersebjut juga dibenarkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumsel Sri Sulastri, bahwa pelantikan akan berlangsung pada Senin 30 Mei 2022 yang akan berlangsung siang hari di Griya Agung. Pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB di Joglo Center Griya Agung Palembang.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru sebelumnya telah memanggil Apriyadi. Menurut Herman Deru, setelah setelah proses pelantikan Pj Bupati Muba kepada Apriyadi diminta segera melantik Pj Sekda Muba.

“Usulan Pj Sekda Muba sudah saya setujui, jadi nanti setelah pelantikan Pj Bupati saya minta Pj Bupati segera melantik Pj Sekda. Usulannya, Apriyadi mengusulkan Musni Wijaya,” ujarnya.

Kepada Apriyadi, Gubernur Sumsel mengharapkan roda pemerintahan di Muba berjalan maksimal dengan sinergi berbagai pihak. “Percepat program-program strategis demi kebaikan masyarakat Muba,” pesannya. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image