Lomba Marawis PTBA Semarakan Syiar Islam

News  
Peserta Lomba Marawis yang diselenggarakan PTBA Tbk pada bulan Ramadhan 1444 H. (FOTO : Humas PTBA)

KAKI BUKIT, Tanjung Enim – Dalam rangkaian aktivitas ibadah Ramadhan 1444 H PT Bukit Asam (PTBA) Tbk menyelenggarakan Lomba Ramadhan untuk menyemarakan syiar Islam.

Pada Lomba Ramadhan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih sejak 30 Maret 2023 ada tiga jenis perlombaan, yaitu lomba marawis, lomba ceramah agama dan lomba hafalan surat pendek.

Koordinator bidang Lomba Ramadhan Weny Yuliastuti mengatakan, “Lomba marawis ini digelar sebagai sarana untuk menyemarakkan syiar Islam yang relatif sudah jarang dilakukan. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini juga menjadi momentum syiar Islam, PTBA menggelar Lomba Ramadhan untuk masyarakat umum dan untuk internal PTBA Lomba Tartil Quran.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk lomba marawis yang diikuti 15 tim dari Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul. Ketentuan untuk lomba marawis, setaip tim terdiri dari 13 orang yang menampilkan marawis maksimal selama 10 menit. Dewan juri berasal dari Masjid Jamik dan pondok pesantren di Lawang Kidul, Ustaz Robby, Ustaz Jumali, dan Ustaz Abdul.

Mustafa Kamal Ketua Panitia Lomba Ramadhan PTBA Tbk.

Sementara itu Ketua Panitia Ramadhan 1444 H PTBA Mustafa Kamal menjelaskan, PTBA sangat memberikan perhatian di bulan suci Ramadhan ini, baik untuk pegawai maupun lingkungan sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah Ramadhan tahun kita ada beberapa kegiatan perlombaan-perlombaan seperti marawis, hafalan surah pendek dan azan yang diselenggarakan secara berkelanjutan,” katanya.

Kegiatan lainnya, PTBA melaksanakan safari ramadhan untuk malam hari dengan menyiapkan ustaz di masjid, musala maupun langgar. “Harapan kiami di masjid, musala, dan langgar yang ada bisa melaksanakan ibadah salat tarawih bisa menikmati tausiah dari ustaz-ustaz tersebut,” kata Mustafa Kamal Asisten Manajer Bina Mitra CSR PTBA.

PTBA juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada masjid, musala dan langgar di sekitar perusahaan. Bantuan yang diberikan pun bervariasi sesuai dengan kebutuhan setelah dilakukan survei terlebih dahulu.

“Karena di antara masjid, langgar dan musala berbeda-beda kebutuhannya, ada yang butuh sound system, perbaikan kamar mandi dan sebagainya,” ujar Mustafa seraya berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama Ramadhan keberadaan PTBA dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar perusahaan. “Kami ingin menjadikan Bukit Asam Rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Para pemenang lomba marawis PTBA Tbk.

Pemenang Lomba Marawis Ramadhan 1444 H juara 1 Kelompok Marawis Al Mujahidin Nurul Falah Karang Asam. Juara 2 Kelompok Marawis A'Nissa BTN Mandala. Juara 3 Kelompok Marawis Az-Zahra Tanjung Enim. Juara 4 Kelompok Marawis Annisa Atafunisa BTN Air Paku. Juara 5 Kelompok Marawis Baitul Maqdis Tanjung Enim dan Juara 6 Kelompok Marawis Al-Ihsan Tegal Rejo. Para pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan, sertifikat, dan plakat. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image