Tan Sri Michelle Yeoh Pulang ke Malaysia Bersua Perdana Menteri Anwar Ibrahim

Budaya  
Tan Sri Michelle Yeoh memperlihatkan Piala Oscar kepada Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. (FOTO : IG @anwaribrahim_my)

KAKI BUKIT, Kuala Lumpur – Untuk pertama kalinya setelah meraih Piala Oscar 2023 aktris pemeran film “Everything Everywhere All at Once” Michelle Yeoh pulang ke negara kelahirannya, Malaysia.

Kabar pulangnya pemenang Piala Oscar 2023 atau Academy Award ke-95 tersebut disampaikan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di laman Instagramnya @anwaribrahim_my di penghujung Ramadan 1444 H.

Anwar Ibrahim menulis: “Hari ini terima kunjungan tokoh budayawan dan seniwati Tan Sri Michelle Yeoh yang baru-baru ini merangkul anugerah Pelakon Wanita Terbaik di acara Anugerah Akademi Ke-95 (Oscars 2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beliau menghimbau kisah suka dan duka perjalanan hidupnya terutamanya untuk mencapai tingkat kejayaan beliau hari ini, dan beliau turut menitip pesan bahawa kejayaan gemilang anugerah Oscar itu cukup bermakna bagi dirinya, keluarga dan juga rakyat Malaysia seluruhnya. Pencapaiannya itu berjaya mengangkat nama negara di persada antarabangsa.

Saya ucap semoga maju jaya dan terus beroleh kejayaan!”

Perdana Menteri Awnar Ibrahim juga menyertakan lima fotonya saat menerima Tan Sri Michelle Yeoh di kantornya. Dalam kunjungan itu Michelle Yeoh membawa dan memperlihatkan Piala Oscar berlapis emas yang diraihnya sebagai pelakon wanita Asia pertama yang meraih penghargaan bergengsi dalam dunia perfilman tersebut.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menerima kunjungan aktris Michelle Yeoh di kantornya.

Pertemuan pelakon wanita kelahiran Ipoh, Perak tersebut menjadi berita yang menyebar luas di negeri jiran tersebut. Media Malaysia menulis sukses yang diraih Michelle Yeoh menjadi bukti bahwa tiada impian yang mustahil. Ya meraih Piala Oscar pada Academy Award adalah impian para aktor, aktris dan sineas dari mancanegara khususnya Amerika Serikat.

Media terbitan Amerika Serikat sekelas The New York Times saat memberitakan keberhasilan aktris asal Malaysia pada Oscar 2023 menulis penggalan judulnya “Kemenangan Bersejarah” yang menjadi penghormatan kepada Michelle Yeoh.

Di Malaysia, Anwar Ibrahim menyatakan, “Tahniah dan Syabas dari Seluruh Rakyat Malaysia.” Menurutnya, “Pencapaian ini amat mengharumkan nama negara di pentas internasional,” ujarnya seraya berharap pencapaian itu akan terus memberi inspirasi kepada semua penggiat seni dan perfilman lokal (Malaysia).

Membaca kembali jejak perjalanan aktris Michelle Yeoh dibanyak media massa termasuk media onlinen dan Wikipedia, aktris yang mendapat gelar Tan Sri ini tercatat banyak meriah prestasi dari dunia yang digelutinya.

Pelakon peran kelahiran 6 Agustus 1962 itu awalnya perjalanan karirnya adalah seorang aktris dan penari yang berperan darlam film aksi produksi Hongkong pada awal tahun 1990-an. Tahun 1997 Majalah People memilih Michelle Yeoh sebagai satu dari “50 Wanita Paling Cantik di Dunia.”

Michelle Yeoh yang mendapat gelar “Tan Sri” dari Pemerintah Malaysia pada 2013 tersebut namanya mulai mendunia setelah berperan sebagai Wai Lin dalam film James Bond 1997 berjudul “Tomorrow Never Dies.”

Selain berperan pada banyak film sejak 1994, Michelle Yeoh juga aktris dengan segudang prestasi dalam dunia peran. Sebelum meraih Piala Oscar, pada 2019 dari film “Crazy Rich Asians” ia meraih penghargaan The Asian Awards for Outstanding Achievement in Cinema, belum termasuk menjadi nominasi pada beberapa festival film.

Selain Piala Oscar, tahun 2023 menjadi tahun keberuntungan bagi Michelle Yeoh. Dalam ajang Golden Globe Awards aktris Malaysia menjadi pelakon perempuan pertama Asia yang meraih piala untuk kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy.

Setelah Michelle Yeoh, siapa aktor dan aktris Asia yang akan merengkuh Piala Oscar pada Academy Award berikutnya? (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image