Pemkab Muba Buru Penawaran Participating Interest 10 Persen WK Corridor Block

Bisnis  
Pj Bupati Muba Apriyadi menerima Kepala Perwakilan SKK Migas Anggono Mahendrawan (kedua dari kiri) membahas tentang industri hulu migas di Muba (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Palembang – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud terus memperjuangkan bagian tersebut dalam pembagian atau penawaran Participating Interest (PI) pada salah satu wilayah kerja (WK) blok migas (minyak dan gas) yang ada di daerah ini.

“Pemkab Muba sudah bertemu dengan perwakilan SKK Migas Sumatera bagian Selatan, kami membahas tentang percepatan Participating Interest bagi Kabupaten Muba,” kata Apriyadi, Jumat (26/5).

Sebelumnya, Pj Bupati Apriyadi didampingi Kepala Bagian Sumber daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Muba Oktarizal dan Kabag Hukum Setda Muba Romasari Purba menerima Kepala Perwakilan SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) Sumbagsel Anggono Mahendrawan di Kantor Perwakilan Muba di Palembang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Apriyadi, Pemkab Muba menginginkan segala sesuatu terkait dengan PI dari KKKS ( yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muba bisa segera diselesaikan dengan cepat. “Kami meminta kepada SKK Migas untuk segera membantu agar proses penawaran dan pengalihan PI tersebut dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Untuk bisa segera terealisasi PI tersebut, sangat mendukung upaya yang dilakukan SKK Migas. “Kami juga berterima kasih kepada SKK Migas, bagi kami realisasi PI dari industri hulu migas ini sangat terasabagi pembiayaan pembangunan daerah, khususnya perkembangan dan kemajuan perekonomian di Kabupaten Muba,” katanya.

Peta WK Corridor Block.

Apiyadi juga meminta pihak SKK Migas segera melakukan penawaran kembali kepada pemerintah terhadap Wilayah Kerja (WK) Corridor Block yang kontraknya akan berakhir 19 Desember 2023.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pj Bupati Muba H Apriyadi yang telah memberikan kontribusi aktif dalam kelancaran operasional hulu migas di wilayah Kabupaten Muba.

“Untuk merealisasikan PI SKK Migas siap membantu Pemkab Muba. Kami siap men-support dan membangun komunikasi serta koordinasi serta meningkatkan sinergi hubungan dengan pemangku kepentingan khususnya dengan Pemkab Muba sehingga hulu migas dapat menjadi katalisator kemajuan pembangunan di daerah Kabupaten Muba sendiri,” katanya.

Anggono Mahendrawan juga meminta kepada Pj Bupati Muba bantuan dan dukungannya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Sebelumnya, pada 2022 lalu Pemkab Muba juga terlibat pada penawaran PI pada WK South Sumatra bersama enam kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel). PI tersebut ditawarkan pada PT Sumsel Energi Gemilang sebagai BUMD berdasarkan Surat Gubenur Sumatera Selatan No.541/0989/DESDM/V-3/2022 pada tanggal 4 April 2022. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image