Yenrizal dari Fisip UIN Raden Fatah Jabat Ketua ISKI Sumsel

Eduaksi  
Yenrizal (Kedua dari kanan) pada Muswil ISKI terpilih sebagai Ketua ISKI Sumsel periode 2020 - 2024. (Foto Dok. ISKI Sumsel)

KAKIBUKIT, Palembang – Doktor Yenrizal dosen pada Fisip Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah terpilih sebagai Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ISKI Sumsel yang berlangsung Kamis (3/2) di kampus Stisipol Candradimuka, alumnus Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) tersebut terpilih secara aklamasi. Yenrizal yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan I Fisip UIN Raden Fatah akan menjalani amanah sebagai ketua untuk periode 2020 – 2024.

Alumnus Fisip Universitas Sriwijaya (Unsri) tersebut pada Muswil yang diikuti 30 orang sarjana komunikasi terpilih sebagai Ketua ISKI Sumsel menggantikan Lis Hapsari yang berakhir masa jabatannya pada 2020.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Namun Muswil yang seharusnya berlangsung pada 2020 terkendala karena pandemi Covid-19 dan baru bisa terlaksana pada Februari 2022,” kata Yenrizal yang pada kepengurusan ISKI Sumsel periode sebelumnya sebagai Ketua Bidang Keilmuan.

Pada Muswil ISKI Sumsel kali ini juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum ISKI Pusat Dadang Rahmat Hidayat. Dalam sambutannya Dadang mendukung pelaksanaan Muswil ISKI Sumsel dan mengharapkan ISKI bisa semakin mendorong keterlibatan semua sarjana komunikasi di Sumsel.

Sebagai Ketua ISKI Sumsel terpilih menurut Yenrizal, ke depan akan melaksanakan program konsolidasi keanggotan, memperkuat kerjasama dengan lembaga lain dan pemerintah, mendorong berbagai kegiatan ilmiah dan publikasi serta branding ISKI. “Juga akan ada kolaborasi antar stakeholder karena ISKI memiliki potensi besar dari sisi SDM,” katanya.

Anggota ISKI Sumsel pada Muswil ISKI.

Yenrizal kelahiran Talu, Sumatera Barat, 23 Januari 1974. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Unsri melanjutkan pendidikan Strata (S)2 pada Program Ilmu KOmunikas di Unpad dan juga menamatkan pendidikan S3 di kampus yang sama dengan predikat kelulusan Cumlaude.

Disertasi yang diselesaikan berhasil memunculkan sebuah konsep baru dalam ilmu komunikasi yang disebut “Etnoekologi Komunikasi.” Gagasan ini juga sudah dipublikasikan di International Journal of Applied Engineering Research Volume X, Number 16 (2015). Tahun 2015.

Selain sebagai dosen tetap di FISIP UIN Raden Fatah Palembang Yenrizal dikenal sebagai penulis produktif, karyanya banyak dimuat pada media cetak terbitan di Palembang dan di berbagai media online. Dia juga menjadi narasumber dalam berbagai forum ilmiah, terutama berkaitan dengan kajian komunikasi dan lingkungan. Serta terlibat sebagai Tim Ahli pada Tim Restorasi Gambut (TRG) Sumatera Selatan dan Dewan Pakar ASPIKOM Sumsel. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image