Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Apriyadi Sebagai Pj Bupati Muba

News  
Apriyadi Penjabat Bupati Muba. (FOTO : Dok Pemkab Muba)

KAKI BUKIT, Palembang – Apriyadi yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)akan berakhir pada akhir Mei 2023. Namun sebelum masa jabatan tersebut berakhir tersiar kabar, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Apriyadi sampai satu tahun ke depan.

Kepastian kabar perpanjangan masa jabatan Apriyadi sebagai Pj Bupati Muba tersebut dibenarkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Menurut Herman Deru, sebelum berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Muba pada 30 Mei 2023, sejak April lalu Gubernur Sumsel telah mengajukan tiga nama sebagai calon Penjabat Bupati Muba termasuk di dalamnya nama Apriyadi yang saat ini menjabat Pj Bupati Muba.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Benar usulan sudah disetujui, ada tiga nama kita ajukan, yang pertama itu Apriyadi. Karena kinerja baik kita usulkan lagi, dan SK-nya akan kita serahkan,” kata Herman Deru, Senin (22/5).

Untuk penyerahan SK perpanjangan masa jabatan PJ Bupati Muba kepada Apriyadi menurut Herman Deru tidak akan ada pelantikan seperti tahun lalu. Gubernur Sumsel hanya akan menyerahkan SK dari Mendagri tersebut kepada yang bersangkutan sebelum 30 Mei 2023. “Nanti hanya penyerahan SK saja, tidak ada pelantikan, karena beliau sudah dilantik sebelumnya,” ujarnya.

Apriyadi yang jabatan definitifnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba pada 30 Mei 2022 telah diambil sumpah jabatan menjadi Pj Bupati Muba menggantikan Beni Hernedi yang berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Muba.

Diperpanjangnya masa jabatan Apriyadi sebagai Pj Bupati Musi Banyuasin tidak terlepas dari penilaian terhadap kinerjanya selama satu tahun masa memimpin Kabupaten Muba sebagai Pj Bupati. “Apriyadi kinerjanya baik, SK-nya sebagai Pj Bupati Muba diperpanjang,” kata Gubernur Herman Deru.

Baca : https://kakibukit.republika.co.id/posts/212404/kemendagri-evaluasi-kinerja-pj-kepala-daerah-apriyadi-peringkat-empat

Sebelumnya, menjelang satu tahun masa jabatan Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud pada akhir Mei 2023, Kemendagri telah melakukan penilaian penjabat kepala daerah itu mencakup tiga kategori yakni Baik, Cukup, dan Kurang.

Tim Penilaian Evaluasi Penjabat Kepala Daerah Mei 2022-Mei 2023 dengan Koordinator Tim Teguh Narutomo telah mengeluarkan hasil penilaian. Hasilnya, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menduduki posisi peringkat empat se-Indonesia untuk kategori Pj Bupati dan Wali Kota Kota di Indonesia dengan nilai 85.00 (Baik). (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image