Apriyadi Terima SK Mendagri Perpanjangan Penjabat Bupati Muba Satu Tahun

Politik  
Apriyadi (kiri) menerima SK Mendagri perpanjangan jabatan sebagai Penjabat Bupati Muba yang diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru. (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Palembang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Apiyadi Mahmud sebagai Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) untuk masa penugasan satu tahun ke depan.

Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang perpanjangan masa jabatan Apriyadi sebagai Pj Muba diserahkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Kamis (25/3) di Ruang Rapat Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

SK tersebut merujuk pada surat Nomor : 100.2.1.3-1182 tahun 2023 yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui usulan Gubernur Sumsel Herman Deru beberapa waktu lalu. “Hari ini SK perpanjangan Penjabat Bupati Muba diserahkan kepada Apriyadi Mahmud,” kata Herman Deru.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apriyadi bersama Pelaksana Tugas Sekda Muba dan para pejabat Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba. (FOTO : Dinkominfo Muba)

Dalam sambutannya Herman Deru menyampaikan, apa yang ditanam tentu akan menikmati hasilnya, begitu pula apa yang sudah dilakukan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sejak satu tahun belakangan.

“Satu tahun ini Apriyadi banyak melakukan keberhasilan pembangunan di berbagai sektor di Muba, saya ucapkan selamat dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut Gubernur Sumsel, Kabupaten Muba merupakan daerah yang tersohor di Sumsel dan Indonesia. “Pj Bupati Apriyadi juga berhasil mengembalikan kepercayaan masyarakat Muba, terus berbuat untuk masyarakat.”

Sementara itu Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk kembali menjadi Pj Bupati Muba. “Terima kasih atas amanah ini, Insya Allah terus berbuat untuk kebaikan warga Muba,” katanya.

Apriyadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Muba bertekad untuk bisa merealisasikan program-program pembangunan ke depan dengan maksimal yang didukung organisasi perangkat dinas (OPD) dan berbagai elemen masyarakat di Muba.

Selama satu tahun menjabat sebagai Pj Muba, akhir April 2023 Kementerian Dalam Negeri telah melakukan evaluasi dan penilaian kepada sejumlah penjabat kepala daerah di Indonesia mencakup tiga kategori yakni Baik, Cukup, dan Kurang.

Baca : https://kakibukit.republika.co.id/posts/212404/kemendagri-evaluasi-kinerja-pj-kepala-daerah-apriyadi-peringkat-empat

Tim Penilaian Evaluasi Penjabat Kepala Daerah Mei 2022-Mei 2023 dengan Koordinator Tim Teguh Narutomo telah mengeluarkan hasil penilaian. Hasilnya, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menduduki posisi peringkat empat se-Indonesia untuk kategori Pj Bupati dan Wali Kota Kota di Indonesia dengan nilai 85.00 (Baik). (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image