News

Tim Cabang Fahmil Alquran Putri Sumsel ke Semifinal MTQ Nasional


Tim Fahmil Alquran putri Sumsel yang lolos ke babak semifinal. (FOTO: Iklim Cahya/ Dok LPTQ)
Tim Fahmil Alquran putri Sumsel yang lolos ke babak semifinal. (FOTO: Iklim Cahya/ Dok LPTQ)

Atas keberhasilan tersebut, Ketua LPTQ Sumsel Mudrik Qori, memohon doa kepada masyarakat Sumsel, semoga tim Fahmil Alquran putri bisa melaju ke babak final dan meraih juara.

Sementara itu pada 10 September 2024 atau hari kedua lomba MTQN, ada 10 peserta asal Sumsel tampil di panggung lomba. Diantaranya Ashabul Kahfi, pada cabang Murattal Dewasa putra tampil di venue Aula Islamic Center Masjid Baitul Muttaqien, Samarinda.

Ashabul Kahfi menurut Iklim Cahya tampil dengan penampilan memakai tanjak atau kopiah berlogo Sumsel dan mengenakan jubah gamis imam yang sering dipakai di Timur Tengah. Ashabul Kahfi saat ini memang bekerja sebagai imam salah satu masjid di Uni Emirat Arab (UEA).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemudian tampil Aliyatu Farida peserta tafsir bahasa Indonesia di venue Gedung E Kampus UMKT. Pada cabang/golongan Qiroat Mujawwad putri ada Lilis Suryani tampil di arena utama Gelora Kadrie Oening. Fahar Mabrur, peserta cabang tahfiz 1 juz tilawah, tampil di venue di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. Ada Medi Hamzah andalan di cabang tafsir bahasa Arab tampil di venue Gedung Inspektorat Kaltim.

Untuk cabang Khattil Quran kafilah Sumsel menurunkan Mar'atus Sholehah, Nasiqin, Nurul Hidayah, dan Devi Susanto berlangsung di venue GOR Kadrie Oening. Serta M Ihsan Taufik peserta cabang KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Alquran) berlomba di Gedung BPKAD Kaltim. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA