Ini Cara MIND ID Menyambut Karyawan Baru

Eduaksi  
Claon karyawan MIND ID memberikan motivasi kepada pelajar di Muara Enim. (FOTO : Humas PTBA)

KAKI BUKIT, Tanjung Enim Holding BUMN tambang MIND ID mulai menerima karyawan barunya. Sebelum mereka bekerja di perusahaan, lima orang calon karyawan mengikuti program Site Visit dan Xplorer For The Nation di Desa Tegal Rejo dan Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang berada di wilayah kerja PT Bukit Asam (PTBA) Tbk.

Menurut Hartono Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA lima orang calon karyawan tersebut mengikuti program Site Visit dan Xplorer For The Nation selama lima hari, sejak 17 – 21 Januari 2022. “Selama lima hari mereka tinggal di rumah warga dan berbaur dengan warga,” katanya.

Lima calon karyawan tersebut adalah Antonius Hassian, Kelvin Hadi, dan Yohannes Calver tinggal dan menginap di Desa Tegal Rejo serta Yusuf Iskandar dan Achmad Fichri tinggal dan menginap di Desa Keban Agung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Mereka mengikuti kegiatan binaan CSR PTBA dan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ujar Hartono didampingi Manager KBL dan BW Hendri Mulyono dan Manager Keuangan CSR L. Agus Haryadi.

Sementara itu menurut Teguh Priyono, Kepala Desa Tegal Rejo selama tinggal di desa para calon karyawan MIND ID tersebut diantaranya membantu mengajar di sekolah, melatih pengolahan limbah plastik, kunjungan ke UKM dan mengajak masyarakat senam lansia.

Para calon karyawan tersebut berkunjung ke Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center, Sekolah Binaan Perusahaan, PLTS, mempelajari pembuatan tempe, berkunjung ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), mengajarkan Eco Enzim ke masyarakat, kunjungan ke Taman Pendidikan Al Quran (TPA) hingga berbagi motivasi dengan mengajar anak-anak sekolah dasar.

Menurut salah seorang calon karyawan Antonius Hassian banyak pengalaman dan ilmu-ilmu yang didapat dalam Xplorer di Tanjung Enim. “Dengan melihat visi dan misi perusahaan, membuat kami sadar tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Manajer KBL dan BW PTBA Tbk Hendri Mulyono mengharapkan selama mengikuti Xplorer MIND ID bisa memberi manfaat bagi lima calon karyawan MIND ID setelah melihat kondisi sosial, ekonomi dan budaya masyarakat secara langsung sehingga dapat menjadikan diri lebih bijak.

Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri menyampaikan terima kasih kepada MIND ID yang telah mengirim calon karyawannya untuk turun langsung ke rumah. “Semoga apa yang mereka dapatkan bisa bermanfaat dan berguna bagi mereka saat sudah bekerja menjadi karyawan. Kepada PTBA kami berharap agar CSR dapat terus mendukung kegiatan permberdayaan masyarakat di desa untuk bisa menjadi lebih baik,” katanya. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Ayo Daftar Kuliah di AKIPBA dengan Beasiswa Penuh 100 Persen

Image

Museum Batu Bara Cuma Ada di Indonesia

Image

Dua BUMN dari Sumsel Satu Tahun Raup Cuan Besar

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image