Wisata Mini Zoo and Jogging Track Bukit Asam Buka Kembali

Wisata  
Ratusan ekor merpati yang menjadi penghuni tempat rekreasi Wisata Mini Zoo and Jogging Track Bukit Asam di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim. (FOTO : Humas PTBA Tbk)

KAKI BUKIT, Tanjung Enim – Setelah ditutup cukup lama karena pandemi Covid-19, sejak Jumat (4/2) tempat rekreasi Wisata Mini Zoo and Jogging Track Bukit Asam di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim dibuka kembali.

Dibukanya wahana Wisata Mini Zoo and Jogging Track menurut Manajer Humas Komunikasi dan Adm Korporat PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Dayaningrat, pembukaan destinasi wisata yang dibangun BUMN tambang batu bara tersebut masih bersifat uji coba seiring dengan telah mulainya berbagai aktivitas masyarakat Tanjung Enim.

“Pembukaan Wisata Mini Zoo and Jogging Track juga dalam rangka mendukung menggeliatnya kembali pertumbuhan ekonomi khususnya di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, serta persiapan launching Tanjung Enim Kota Wisata,” kata Dayaningrat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Dayaningrat pembukaan Wisata Mini Zoo and Jogging Track setelah PTBA menerima banyak masukan dari berbagai pihak agar destinasi wisata tersebut dibuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Walau sudah dibuka, pengunjung yang datang ke Wisata Mini Zoo and Jogging Track wajib patuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Bila dilanggar, mohon maaf kami tidak mengizinkan, karena untuk kebaikan kita semua,” kata Manajer Humas Komunikasi dan Adm Korporat PT Bukit Asam (PTBA) Tbk.

Selain dalam uji coba, pembukaan destinasi Wisata Mini Zoo and Jogging Track nantinya tetap akan dilakukan evaluasi rutin secara berkala. “Jika kondisi pandemi semakin membaik, wisata ini tetap terus dibuka, begitu juga sebaliknya. Tidak menutup kemungkinan bila pandemi semakin membaik alternatif destinasi wisata yang lain dalam rangka mendukung Tanjung Enim Kota Wisata akan dipertimbangkan untuk bisa dibuka secara bertahap,” ujarnya.

Sementara itu Camat Lawang Kidul Andrille Martin atas nama Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul menyambut baik pembukaan kembali wahana Wisata Mini Zoo and Jogging Track dengan harapan masyarakat bisa beredukasi dengan alam dan refreshing tidak usah ke luar daerah cukup di Tanjung Enim saja.

Andrille Martin “Nanti pengunjung yang akan masuk ke area wisata ini terlebih dulu harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi karena diterapkan Protokol Kesehatan yang ketat, meskipun di tengah menurunnya pandemi,” katanya.

Camat Andrille Martin meminta kepada PTBA untuk menempatkan petugas keamanan atay sekuriti agar memberikan kenyamanan dan dan keamanan pengunjung dan masyarakat menjaga kebersihan dan ketertiban dalam area dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Destinasi Wisata Mini Zoo and Jogging Track akan dibuka pukul 08.00 - 17.00 WIB, gratis pengujung tidak dikenakan bayaran atau tiket, demikian juga dengan parkir kendaraan gratis. Di dalam area destinasi ini ada binatang rusa, kelinci, dan marmut serta burung merpati. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Ayo Daftar Kuliah di AKIPBA dengan Beasiswa Penuh 100 Persen

Image

Museum Batu Bara Cuma Ada di Indonesia

Image

Dua BUMN dari Sumsel Satu Tahun Raup Cuan Besar

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image