Ada Sembako Buku dari Duta Baca Indonesia di Bali

Eduaksi  
Gol A Gong Duta Baca Indonesia (kiri) menyerahkan sembako buku untuk perpustakaan sastra Mahottama Desa Tegal Harum di Denpasar. (FOTO : WA Gol A Gong)

KAKI BUKIT, Denpasar – Perjalanan Safari Literasi Duta Baca Indonesia-Perpusnas Indonesia telah tiba di Denpasar. Dari pulau dewata Duta Baca Indonesia Gol A Gong bersama tim akan meneruskan perjalannya menyebrang ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui pesan Whatsapp (WA) Gol A Gang menceritakan salah satu agendanya selama berada di Bali tepatnya di Denpasar adalah adalah berkunjung ke Perpustakaan Sastra Mahottama Desa Tegal Harum, kota Denpasar. “Selama dalam perjalanan dan setiap kegiatan Prokes tetap dipertahankan,” tulisnya.

Denpasar menjadi kota ke-22 dalam Safari Literasi. Menurut penulis novel “Balada si Roy” di Perpustakaan Sastra Mahottama diterima Kepala Desa I Komang Adi Widiantara dan Kepala Perpustakaan I Made Budiartha.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Duta Baca Indonesia dalam rangka Safari Literasi telah tiba di Denpasar, Bali. (FOTO : IG @golagong)

“Perpustakaan desa ini baru beroperasi pada November 2021. Koleksi bukunya sekitar 1800 eksemplar. Kerennya perpustakaan ini memiliki e-library juga dengan nama “Si Cepat” agar di era pandemi Covid-19 ini masyarakat tetap bisa mengakses buku,” ujar Gol A Gong.

Di Perpustakaan Sastra Mahottama Duta Baca Indonesia menyalurkan sembako buku. Menurutnya, menu Safari Literasi selain pelatihan, diskusi literasi, juga ada hibah buku yang kami beri nama “sembako buku.” Isi sembako buku sebanyak 20 judul buku sumbangan dari para penulis.

Selain menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Duta Baca Indonesia dan paa penulis yang telah berkontribusi menyumbangkan bukunya, Kepala Desa I Komang Adi Widiantara mengutarakan keinginannya. “Saya ingin nanti gedung perpustakaan Sastra Mahottam ini bangunannya bisa berdiri terpisah dari gedung kantor balai desa.”

“Kita doakan semoga keinginan ini bisa terkabul,” kata Gol A Gong. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Mengapa Literasi Baca Tulis Itu Penting?

Image

Erick Thohir Baca Puisi di Rumah Dunia

Image

Mangrove Bakal Jadi “Show Case” G20

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image