16.000 Benih Ikan Dilepas Bukit Asam ke Sungai Enim

Lingkungan  
Pelepasan benih ikan air tawar dalam rangkaian HUT ke-41 PTBA Tbk. (FOTO Humas PTBA)

KAKI BUKIT, Tanjung Enim – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk beraksi. BUMN tambang batu bara tersebut peduli pada lingkungan Sungai Enim yang melintas di dekat tambang batu baranya. Sebanyak 16.000 ekor benih ikan ditebar di sungai tersebut.

“Kegiatan peduli lingkungan menebar benih ikan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-41 PTBA yang jatuh tanggal 2 Maret 2022,” kata General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE) PTBA Venpri Sagara, Senin (21/2).

Pelepasan benih ikan dilakukan PTBA dengan melibatkan unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul, di Bantaran Sungai Enim, Tanjung Enim. Menurut Venpri kegiatan tersebut menjadi bagian dari sumbangsih dari perusahaan untuk ikut dalam melestarikan lingkungan, fauna dan ekosistem yang berada di sekitar ring 1 tambang PTBA.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelepasan benih ikan air tawar dalam rangkaian HUT ke-41 PTBA Tbk bersama unsur Tripka Kecamatan Lawang Kidul. (FOTO Humas PTBA)

“Kami berharap benih ikan yang ditebar bisa berkembang biak dengan baik enam kali lipat meningkat jumlahnya dari 16.000 ekor benih ikan yang disebar sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Sugiarto K Sarip Koordinator Bidang Penebaran Bibit Ikan Panitia HUT ke- 41 PTBA menjelaskan, jenis dan jumlah ikan yang dilepas terdiri dari ikan gurami 4.000 ekor, benih ikan patin 4.000 ekor, benih ikan gabus 4.000 ekor, dan lele sebanyak 4.000 ekor dengan total 16.000 ekor benih ikan air tawar.

Lokasi pelepasan benih ikan dilakukan di Sungai Enim Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Sungai Kiahan Desa Tegal Rejo, dan embung-embung disekitar lokasi tambang dan fasilitas umum di Ring 1 PTBA, serta Sungai Kiahan Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Bekarang Tradisi dan Kearifan Lokal di Bumi Serasan Sekate

Image

Ayo Daftar Kuliah di AKIPBA dengan Beasiswa Penuh 100 Persen

Image

Museum Batu Bara Cuma Ada di Indonesia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image