Tim ERG PTBA Sudah Bergerak ke daerah Gempa Pasaman Barat

News  
Tim ERG PTBA yang diturunkan untuk membantu korban gempa bumi di Pasaman Barat. (FOTO : Humas PTBA)

KAKI BUKIT, Tanjung Enim – Pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi Jumat pagi (25/2) tim cepat tanggap darurat bencana PT Bukit Asam Tbk (PTBA) tergabung dalam Tim Emergency Rescue Group (ERG) langsung begerak.

“Pada Jumat siang tim langsung dilepas dari Tanjung Enim diberangkatkan melalui perjalanan darat menuju Gunung Talamau, Pasaman Barat yang baru dilanda gempa bumi 6,2 skala richter. Tim berangkat untuk membantu para korban,” kata General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE) PTBA Venpri Sagara, Sabtu (26/2).

Menurut Venpri, Tim ERG Bukit Asam adalah gabungan dari PTBA, PT Pama Persada Nusantara (PAMA), PT Satria Bahana Sarana (SBS), PT Putra Perkasa Abadi (PPA) dan Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM). Tim ERG yang berangkat berjumlah 17 orang, terdiri dari tenaga medis, dokter, rescue, corporate social responsibility (CSR) dan pengemudi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Semoga Tim ERG bisa mempercepat pemulihan kondisi akibat gempa dan pemulihan kesehatan bagi korban, serta bantuan logistik dari PTBA semoga bisa bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

GM PTE PTBA mengharapkan Tim ERG hadir di Pasaman Barat bisa turun langsung membantu warga yang terdampak bencana gempa. “Semoga Tim ERG bisa mempercepat pemulihan kondisi akibat gempa dan pemulihan kesehatan bagi korban, serta bantuan logistik dari PTBA semoga bisa bermanfaat bagi warga,” kata Venpri.

Venpri Sagara mewakili manajemen PTBA menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah gempa yang terjadi di Pasaman Barat, semoga warga yang terkena musibah ini bisa tetap tabah dan kuat dalam menjalani cobaan ini.

Sementara, Manejer Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PTBA Yuhendri Wisra menambahkan bantuan logistik yang diberikan untuk korban gempa berupa sembako terdiri dari makanan instan, susu bayi, mie instan, beras dan lainnya serta obat-obatan senilai Rp75 juta, pakaian bekas layak pakai, serta tenda pleton sebanyak 3 set untuk para pengunsi.

Herlambang Setyawan dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menyampaikan apresiasi atas upaya cepat tanggap Tim ERG Bukit Asam dalam memberikan pertolongan dan bantuan untuk korban gempa bumi berkekuatan 6,2 SR di Pasaman Barat Sumatera Barat.

“Semoga gerak cepat dilakukan PTBA bisa segera diikuti dan menjadi contoh perusahaan-perusahaan lainnya. Karena, dengan keterlibatan dan kerja sama semua pihak akan membuat pemulihan pasca bencana di Pasaman Barat akan lebih cepat,” katanya. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Ayo Daftar Kuliah di AKIPBA dengan Beasiswa Penuh 100 Persen

Image

Museum Batu Bara Cuma Ada di Indonesia

Image

Dua BUMN dari Sumsel Satu Tahun Raup Cuan Besar

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image