Striker Naturalisasi asal Paraguay Gabung Semen Padang FC

Olahraga  
Silvio Escobar Benitez diapit CEO Semen Padang FC Win Bernadino (kiri) dan pelatih Delfiadri (kanan). (FOTO: Media Officer SPFC)

KAKI BUKIT, Padang -- Semen Padang FC (SPFC) siap mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023. Klub bermarkas di Kota Padang ini, sukses menggaet pemain naturalisasi asal Paraguay.

Pemain tersebut Silvio Escobar Benitez berposisi sebagai striker dan saya kanan. “Silvio Escobar Benitez menjadi pemain ke-12 yang direkrut Semeen Padang FC untuk menghadap Liga Indonesia 2 tahun 2022/2023,” kata Roni Saputra Media Officer SPFC, Ahad (29/5).

Menurut Roni, pemain kelahiran 18 Juli 1986 tersebut bisa menjadi goalgetter bagi tim berjuluk Kabau Sirah untuk mengejar target lolos kembali Liga 1 Indonesia. “Silvio Escobar sudah tiba di Padang dan sudah langsung mengikuti latihan bersama pemain lainnya.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan, “Escobar didatangkan sebagai bentuk keseriusan tim untuk mengejar target lolos ke Liga 1. Bergabungnya Escobar diharapkan mampu menjadi panutan bagi pemain-pemain muda tim Kabau Sirah.”

Menurut pelatih yang mantan pemain Semen Padang FC era Galatama, mendatangkan striker adalah yang terbaik, pilihan jatuh kepada Escobar untuk kita mengarungi Liga 2 mendatang.

Delfiadri mengharapkan bergabungnya pemain yang pernah bergabung dengan MaduraUnited, PSMS Medan dan PSIS Semarang tersebut bisa membawa tim Semen Padang FC promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 pada musim mendatang. “Kita juga menginginkan dia dengan pengalamannya mampu menjadi panutan untuk pemain-pemain lainnya,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan CEO Semen Padang FC Win Bernadino. Menurutnya, Silvio Escobar didatangkan sesuai dengan permintaan tim pelatih yang ingin ujung tombak berpengalaman untuk mengarungi Liga 2 2022.

“Manajemen langsung bergerak cepat menghubungi pemain. Hasilnya, negoisasi berjalan lancar dan Escobar setuju bergabung dengan Semen Padang FC,” kata Win Bernadino.

Menurutnya, Escobar pemain depan sarat pengalaman yang malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1. Track record-nya dalam bermain cukup bagus selama ini. “Apalagi terakhir Escobar masih bermain di Liga 1 bersama Madura United. Kita yakin dan percaya dengan kedatangannya mampu membawa tim ini berprestasi,” ujarnya.

Silvio Escobar Benitez bukan nama baru di kancah sepakbola Indonesia. Datang ke Indonesia tahun 2014 dan membela Persepam Madura United. Lalu bergabung dengan beberapa klub besar di Indonesia diantaranya Persija Jakarta dan PSIS Semarang. Juga bermain di Perseru Serui, Tira Persikabo dan Persiraja Banda Aceh. Tahun 2020 Escobar resmi menyandang kewarganegaraan Indonesia.

Berapa nilai kontrak pemain memiliki tinggi 179 cm tersebut? Tak ada penjelasan dari manajemen klub milik BUMN semen tersebut. Menurut versi https://www.transfermarkt.co.id/ harga pasaran Silvio Escobar Benitez Rp869,08 juta dengan harga pasaran tertinggi pada 5 Juli 2018 Rp1.74 miliar. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image