Dari Sriwijaya FC Andika Cakra Hijrah ke Semen Padang FC

Olahraga  
Dwi Andika Cakra Yudha (FOTO: MO Semen Padang FC)

KAKI BUKIT, Padang – Menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023 manajemen Semen Padang FC belum usai berburu pemain. Satu pemain lagi berhasil direkrut klub berjuluk Kabau Sirah.

Dalam keterangan resmi Media Officer (MO) Semen Padang FC Roni Putra, manajemen sukses mendatangkan satu pemain berpengalaman. Pemain tersebut Dwi Andika Cakra Yudha berposisi sebagai gelandang dan sebelumnya pada 2020 -2021 bergabung dengan Sriwijaya FC.

Cakra sapaan akrab pemain berusia 28 tahun menjadi pemain ke-17 yang bergabung dengan Semen Padang FC. “Bergabungnya Cakra diharapkan mampu membuat lini tengah tim Semen Padang FC semakin solid,” kata CEO tim Semen Padang FC Win Bernadino, Rabu (8/6).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Sesuai permintaan tim pelatih untuk mendatangkan pemain-pemain berpengalaman salah satunya yang direkomendasikan adalah Cakra. Manajemen menghubungi sang pemain dan alhamdulillah setuju untuk bergabung dengan kita,” ujar Win Bernadino,

Win mengharapkan kehadirannya Cakra mampu membuat tim semakin solid dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk memnuhi target, Semen Padang FC kembali ke Liga 1

Sementara itu Dwi Andika Cakra Yudha mengaku memilih Semen Padang FC adalah karena tim ini serius menginginkan jasanya dan memiliki target jelas untuk kembali lolos ke Liga 1. “Jelas ini tujuan kita bersama juga sebagai pemain. Saya akan berjuang untuk mewujudkan target tersebut. Semoga kehadiran saya disini bisa membawa Semen Padang FC lebih baik lagi, berprestasi dan yang penting target lolos kita tercapai,” ujarnya.

Menurut pemain kelahiran Lamongan, Jawa Timur, 29 Mei 1994, Semen Padang FC adalah tim besar, tim kuat yang memiliki sejarah di Indonesia. “Saya lihat manajemen dan tim pelatih serius untuk merekrut saya tentunya ini menguatkan alasan saya memilih Semen Padang FC,” kata pemain yang memulai karir di Jember United pada 2010.

Dwi Andika Cakra Yudha yang memilikit tinggi badan 185 cm juga pernah memperkuat tim PON Jawa Timur (2014), bergabung dengan Perseden Denpasar, dan PSCS Cilacap pada 2019. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image