Semen Padang Rekrut Agus Nova jadi Pemain ke-18

Olahraga  
Agus Nova Pemain Semen Padang FC. (FOTO : MO Semen Padang FC)

KAKI BUKIT, Padang -- Satu persatu manajemen Semen Padang FC mendatangkan pemain baru untuk mempersiapkan tim berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023.

Klub berjuluk Kabau Sirah tersebut sampai, Jumat (10/6) telah menghimpun 18 pemain. Agus Nova Wiantara menjadi pemain ke-18 yang direkrut klub milik BUMN PT Semen Padang tersebut.

Media Officer (MO) Semen Padang FC Roni Putra menjelaskan, Semen Padang FC mendatangkan center bek berpengalaman untuk memperkuat jantung pertahanan tim dalam mengarungi Liga 2 2022. “Pemain tersebut adalah Agus Nova Wiantara. Pemain belakang yang sebelumnya membela Bali United dan Persis Solo,” katanya, Jumat (10/6).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pemain yang pernah bergabung dengan tim nasional U-21 menjadi rekrutan bek tengah kedua setelah Aldo Claudio yang diproyeksikan menutup lubang pertahanan pasca ditinggal Tri Rahmad Priadi dan pemain-pemain belakang musim lalu.

Menurut pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri, Agus Nova adalah pemain yang sudah malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1 dan Liga 2 diharapkan menjadi jawaban untuk mengawal lini pertahanan tim yang dibutuhkan.

“Agus Nova adalah bek berpengalaman, saat ini tim butuh pemain seperti dia untuk mengisi pos pertahanan. Pertahanan adalah salah satu posisi vital karena itu seusai penilaian dan kriteria dari kita, Agus Nova kita datangkan," ujar Delfiadri.

Pelatih Semen Padang tersebut mengharapkan kedatangan Agus Nova mampu membuat lini belakang semakin aman pasca ditinggalkan Tri Rahmad. “Semoga Agus Nova mampu memberikan kontribusi maksimalnya untuk mencapai target kita lolos ke Liga 1.”

Sementara itu CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menjelaskan, kedatangan Agus Nova sesuai dengan keinginan pelatih dan kebutuhan tim untuk mendatangkan bek berpengalaman dan pilihan jatuh pada mantan Bali United dan Persis Solo tersebut. “Pengalamannya bermain di Bali United, Persis Solo, dan timnas Indonesia menjadi referensi tim pelatih merekomendasikan untuk merekrutnya.”

Agus Nova sendiri menjelaskan bahwa pilihannya bergabung dengan Semen Padang FC karena Semen Padang FC adalah klub yang bagus dengan manajemen yang solid dan punya target jelas. “Semen Padang FC adalah tim yang paling serius menghubungi saya. Ini menguatkan tekad saya untuk bergabung di sini,” katanya.

Agus Nova juga mengaku terinspirasi seniornya asal Bali, Ngurah Nanak yang berhasil membawa Semen Padang FC promosi ke Liga 1 musim 2019. “Saya punya tekad ketika Nanak bisa membawa Semen Padang FC promosi saya juga harus bisa,” ujar pemain kelahiran Tabanan, 29 November 1992. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image