Kabau Sirah Merantau ke Pulau Jawa

Olahraga  
Tim Semen Padang FC. (FOTO : Media Officer)

KAKI BUKIT, Padang – Setelah genap mengumpulkan 28 pemain dan telah melakoni dua kali laga uji coba tim Semen Padang FC yang berjuluk Kabau Sirah bersiap “merantau” ke Pulau Jawa. Pergi merantau tersebut menjadi bagian dari persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023.

“Setelah menjalani latihan intensif di komplek latihan tim Semen Padang FC dan dua laga ujicoba ke Kabupaten 50 Kota, Genta Alparedo cs bersiap menggelar tour ke Pulau Jawa,” Roni Putra Media Officer (MO) Semen Padang FC, Rabu (22/6).

Menurut Roni, para pemain dan ofisial akan berangkat pada akhir Juni 2022. “Pilihan ke Pulau Jawa agar tim bisa mendapatkan lawan tanding yang sepadan. Tim-tim yang akan menjadi lawan uji coba adalah tim dari Liga 3 , tim Liga 2 atau tim Liga 1. Ini untukm semakin mematangkan persiapan tim menuju kompetisi Liga 2 nanti,” ujarnya,

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri.

Sementara itu pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan, “Tour Pulau Jawa ini akan dimanfaatkan untuk kembali mengukur kemampuan dan kesiapan timnya menuju kompetisi Liga 2 mendatang. Tim saat ini baru menjalani laga uji coba dengan tim lokal dari Kabupaten 50 Kota.”

Dari dua laga uji coba tersebut Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan dari Gasliko skor 3-0. Sebelumnya, tim Kabau Sirah berhasil menaklukan tim tuan rumah BBS Batu Balang dengan skor 5-1.

Delfiadri mengharapkan dengan tour ke Jawa para anak asuhnya bisa semakin meningkatkan kepercayaan dirinya. “Kenberangkatan ke Pulau Jawa direncanakan 24 Juni nanti,” ujarnya.

Menurut CEO Semen Padang FC Win Bernadino, saat ini tim dalam proses persiapan. Dengan tour Pulau Jawa diharapkan menjadi waktu bagi tim pelatih untuk memperbaiki dan mengevaluasi setiap lini tim agar siap menghadapi liga nanti. Laga uji coba selama di Jawa akan berlangsung di Jakarta dan Jawa Barat.

Selama tour Pulau Jawa, Semen Padang FC akan menghadapi kontestan Liga 3 Persikas Subang, Ahad (26/6) lalu menuju Bandung menjajal perlawanan tim promosi liga 2 Persikab Bandung yang direncanakan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (29/6).

Semen Padang FC dari Bandung menuju Jakarta untuk menjajal kekuatan tim Liga 1. Rencananya akan melawan Persita Tangerang atau Persikabo yang dijadwalkan pada Ahad (3/7). Uji coba terakhir dari tour Pulau Jawa tim Kabau Sirah akan menghadapi PSIM Yogyakarta yang juga tengah mempersiapkan tim untuk Liga 2 2022/2023. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image