Persik Taklukan Persikabo, Athur Irawan : Terima Kasih Persik Mania

Olahraga  
Pemain Persik Kediri merayakan gol kemenangan atas Persikabo Bogor yang dicetak Joanderson (tengah). (FOTO : Media Officer Persik)

KAKI BUKIT, Malang – Laga perdana Persik Kediri pada turnamen pra musim Piala Presiden 2022 berbuah sukses. Pada laga Grup D di stadion Kanjuruhan Malang, Ahad (12/6) Persik sukses menaklukan Persikabo Bogor dengan skor tipis 1 – 0.

Kemenangan Persik tersebut diperoleh berkat gol semata wayang dari pemain asing Joanderson pada menit 49 babak kedua dan mengantarkan klub berjuluk Macan Putih tersebut berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan tiga poin.

Usai pertandingan pelatih Persik Kediri Javier Roca bersyukur bisa meraih kemenangan di laga perdana meskipun diakuinya masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi ke depannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saya senang karena pertandingan berlangsung seru dan kita bisa meraih kemenangan. Sejak awal memang kita tahu Persikabo Bogor adalah lawan yang kuat, dan saya bersyukur tim Persik mendapat ujian yang memang sangat kami butuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi nanti,” kata Javier Roca

Pelatih asal Chile ini juga menyebut akan memperbaiki kesalahan dan kekurangan Fariz Aditama dkk di laga berikutnya melawan tuan rumah Arema Malang, Rabu (15/6) mendatang.

“Semua lini akan ada evaluasi, mereka perlu lebih kompak dan meningkatkan koordinasi. Namun laga pertama memang pasti akan menyulitkan, tapi mereka menunjukkan bahwa memang berkualitas dan layak bermain di Persik,” ujar Javier Roca.

Sementara itu usai pertandingan founder Persik Arthur Irawan yang mendampingi pelatih Javier Roca juga memberikan apresiasi kepada suporter Persik Kediri yang hadir langsung di stadion Kanjuruhan Malang.

“Kami berterima kasih untuk Persikmania yang sudah hadir langsung di stadion, tidak berhenti bernyanyi mendukung sepanjang pertandingan. Mereka adalah pemain kedua belas Persik Kediri, semoga ini menjadi awal yang baik untuk partai berikutnya,” Arthur Irawan. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image