Dua Mantan Semen Padang FC Pulang Kampung

Olahraga  
Vendry Mofu (kanan) kembali bergabung dengan Semen Padang FC. (FOTO : MO Semen Padang FC)

KAKI BUKIT, Padang -- Manajemen Semen Padang FC sampai tengah bulan Juni 2022 sudah merekrut 23 pemain yang dipersiapkan untuk berlaga di Liga 2 Indonesia 2022/2023.

Sampai 16 Juni 2022 manajemen Semen Padang FC sukses membawa pulang kampung dua pemain yang pernah merumput bersama klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Sampai hari ini, manajemen telah merekrut 23 pemain, dua pemain yang baru mendarat di ranah minang adalah mantan pemain yang pernah bergabung dengan Semen Padang, yaitu Vendry Mofu berposisi sebaga gelandang dan Finno Andrianas berposisi bek kanan. Keduanya pulang kampung,” kata Media Officer Semen Padang FC Roni Putra, Kamis (16/6).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Roni kedatangan kedua pemain tersebut diharapkan mampu membuat tim semakin solid untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Vendry Mofu dan Finno Andrianas bukanlah nama baru untuk klub milik BUMN Semen Padang tersebut.

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri pun berkomentar menyambut kedatangan dua pemain tersebut. “Mofu adalah salah satu gelandang papan atas dan juga senior di Indonesia. Dia memiliki umpan-umpan terukur dan kehadirannya dilapangan diperhitungkan lawan. Dengan pengalaman yang dia miliki kita harapkan membuat tim kita semakin solid dan kuat. Kehadirannya juga membuat kita memiliki banyak pilihan untuk posisi gelandang.”

Sementara Finno Andrianas menurut Delfiadri, adalah pemain yang memulai karir di Semen Padang FC sejak pemain junior sampai ke senior. “Meski tahun lalu dia tidak bermain. Tapi saat latihan dan seleksi dia mampu membuktikan diri dengan posisi barunya sebagai bek kanan. Kini untuk posisi tersebut ada tiga bek kanan yaitu Wiganda, Wiranto dan Finno yang kita harapkan bisa bersaing sehat untuk menjadi yang terbaik mengisi line up tim,” katanya.

Setelah kembali ke Semen Padang FC Vendry Mofu menyatakan, akan membawa Semen Padang FC lolos ke liga 1. “Saya akan bermain semaksimal mungkin, semoga kehadiran saya bisa membantu tim mencapai target,” ujarnya. Setelah meninggalkan Semen Padang FC, pemain kelahiran Wamena sempat bergabung dengan Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC.

Finno Andrianas mengaku bangga bisa kembali membela Semen Padang FC. “Semoga saya bisa memberikan yang terbaik sekuat tenaga saya dan membantu tim promosi ke Liga 1,” kata pemain kelahiran Payakumbuh, 14 Maret 1995. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Terapkan Pidana Pelanggaran HAM pada Tragedi Kanjuruhan

Image

Semen Padang FC Rayakan HUT RI dengan Laga Persahabatan Melawan PSPS

Image

Kabau Sirah Merantau ke Pulau Jawa

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image