Anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumsel

Politik  
Bobby Adhityo Rizaldi. (FOTO : bobbyrizaldi.com)

KAKI BUKIT, Palembang – Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel). Anggota DPR Fraksi Partai Golkar terpilih menggantikan Dodi Reza Alex.

Bobby Adhityo Rizaldi yang sebelumnya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumsel terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang dibuka Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Rabu (6/7).

Anggota DPR dari daerah pemilihan Sumsel II tersebut akan memimpin DPD Partai Golkar Sumsel sampai 2025 menggantikan Dodi Reza Alex yang terjerat kasus dugaan korupsi di Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah terpilih sebagai ketua, anggota DPR selama tiga periode tersebut kepada wartawan belum bersedia bicara banyak, hanya menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan kader Partai Golkar Sumsel yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin Partai Golkar Sumsel. “Proses pemilihan yang aklamasi menunjukkan bahwa Partai Golkar Sumsel tetap solid,” katanya.

Selain itu Musdalub juga menetapkan Bobby sebagai formatur tunggal yang akan menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar Sumsel. Menurutnya, sebagai formatur tunggal, dirinya akan akan melakukan evaluasi baik dari program maupun struktur kepengurusan.

“Termasuk kabar Sekretaris diganti itu dinamika, tetapi maksud saya masih ada pengurus yang meneruskan. Sebagai formatur tunggal saya akan membicarakan ke DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Untuk program kerja, pria kelahiran Jakarta, 25 Februari 1974 menjelaskan, hanya meneruskan dan melanjutkan program-program yang ada hingga 2025. “Yang dilakukan Pak Dodi, kita teruskan dan akan kita pilah lagi. Yang pasti pengurus tetap pada formasi tidak ada perubahan dan hanya penambahan-penambahan saja tidak ada pengurangan,” katanya.

Bobby Adhityo Rizaldi anggota Komisi I DPR.

Sebelum terjun ke dunia politik, Bobby Rizaldi yang lulus dari Cleveland State University, Ohio, Amerika Serikat dengan gelar Master of Business Administration, sempat bekerja di Robert Half, Inc. - Wall Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Kemudian bergabung di kantor akuntan publik Deloitte Touche Tohmatsu, lalu pindah ke perusahaan migas asing ConocoPhillips Indonesia. Tahun 2002 Bobby bergabung dengan BP Migas selama empat tahun.

Pada Pemilu 2009 Bobby mencalonkan diri sebagai salah satu calon legislatif dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Sumsel dan terpilih, maka ia pun berkantor di komplek parlemen Senayan. Pada Pemilu 2014 dan 2019 Bobby kembali terpilih untuk tetap di Senayan.

Selama tiga periode sebagai anggota DPR Bobby sempat bergabung di Komisi VII DPR RI. Kini anggota Fraksi Partai Golkar tersebut ditugas berada di Komisi I DPR RI yang ruang lingkup tugasnya meliputi Hankam, Hubungan Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika serta Intelijen. Juga tercatat sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dari Fraksi Golkar.

Sementara itu Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia yang mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kader Partai Golkar Sumsel agar terus menjaga soliditas partai menjelang Pemilu 2024.

“Pesan ketua umum, jaga semangat, jaga soliditas serta rangkul semua. Jangan ada yang ditinggalkan. Susun barisan dalam menghadapi masa depan agar Partai Golkar memenangkan Pemilu 2024,” katanya pada pembukaan Musdalub yang berlangsung 6 – 7 Juli 2022 yang dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua DPRD Sumatera Selatan yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel RA Anita Noeringhati. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image