Idul Adha 1443 H PWI Sumsel Sembelih Empat Ekor Sapi Kurban

News  
Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar (ketiga dari kiri) menyerahkan sapi kurban untuk disembelih, Ahad (10/7). (FOTO : Maspril Aries)

KAKI BUKIT, Palembang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menyelenggarakan kurban pada Idula Adha 1443 H. Kali ini organisasi wartawan tersebut menyembelih empat ekor sapi kurban yang dagingnya dibagikan kepada warga tidak mampu di sekitar kawasan Jalan Supeno dan sekitarnya.

Penyembelihan hewan kurban ditandai dengan penyerahan sapi yang akan dipotong oleh Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar kepada jagal yang bertugas menyembelih. Ahad (10/7).

Menurut Firdaus pada Idul Adha 1443 hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi berasal dari anggota dan pengurus PWI Sumsel yang diperoleh dari arisan kurban Idul Adha dan satu ekor sapi sapi kurban dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Penyembelihan sapi kurban selain disaksikan oleh pengurus PWI Sumsel juga dihadiri Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Sumsel Septriandi Setya Permana.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Arisan kurban yang dikoordinir oleh PWI Peduli Sumsel adalah satu langkah yang sangat memiliki nilai berarti. Artinya teman-teman PWI Sumsel solid dalam menghimpun dana untuk beribadah kurban. Namun PWI juga tidak menutup kemungkinan jika stake holder mau berkurban di kantor PWI akan menambah kuantitas hewan yang dikurbankan,” kata Firdaus.

Penyelenggaran kurban pada Idul Adha 1443 H bukan pertama dilakukan kepengurusan PWI Sumsel di bawah kepemimpinan Firdaus Komar. “Kami sangat bersyukur karena ini tahun yang keempat PWI Sumsel menyembelih hewan kurban pada setiap Idul Adha sejak 2019 sampai 2022 tidak pernah absen ujar kandidat doktor pada program doktor Administrasi Publik Universitas Sriwijaya (Unsri).

Pada penyelenggaraan kurban pertama tahun 2019 PWI Sumsel berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Pada 2020 meningkat menjadi dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Tahun 2021 sebanyak tiga ekor sapi dan pada Idul Adha 2022 meningkat menjadi empat ekor sapi.

Firdaus Komar mengaku merasa senang dan berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota PWI Sumsel yang telah mentradisikan kurban sapi di kantor PWI Sumsel.

“Saya yakin pada Idul Adha tahun depan akan lebih banyak lagi teman-teman dari anggota PWI dan pengurus ikut arisan kurban di kantor PWI Sumsel. Ini akan makin menambah semangat berkurban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS. Kepada PWI Peduli Sumsel untuk segera membuka arisan kurban untuk 2023 dimulai Agustus 2022,” pesannya. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Anita Noeringhati : Wartawan Menghadiahkan Saya Buku

Image

Pusri Tebar Hewan Kurban 60 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image