Tak Jumpa Shahrukh Khan di Mount Titlis

Wisata  

Bandara Internasional Zurich setelah melewati pos imigrasi

Mendarat di Bandara Zurich saat pagi hari waktu setempat setelah sebelumnya transit di Abu Dhabi. Burung besi maskapai Etihad mendarat dengan mulus saat matahari belum tampat menyapa Bandara Internasional Zurich. Selesai urusan imigrasi, rute perjalanan pertama tidak langsung menuju Mount Titlis melainkan berputar-putar atau raun-raun dulu

“Tidak komplet bila sudah sampai Swiss kita tidak naik ke Mount Titlis,” kata istri saya. Ya, kami akan ke Mount Titlis salah satu destinasi di Eropa yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia menuju hamparan salju untuk sekedar bermain dengan salju atau main ski di Mount Titlis tempat adanya salju abadi.

Mount Titlis baru dijangkau pada hari kedua setelah berada di Swiss atau Switzerland yang merupakan negara konfederasi. Hari pertama sebelum menuju hotel adalah berkeliling Zurich dengan mendatangi beberapa tempat yang memang menarik dan khas banget dengan Swiss yang mungkin tidak ada di negara lain. Kalau kita mencari di internet ada banyak tawaran yang bisa didatangi selama di Zurich. Sepert, “Ini 12 Obyek Wisata Terbaik ” dan lain-lain.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika waktu yang tersedia luang, maka bisa saja 12 atau 20 destinasi wisata di Zurich bisa didatangi satu persatu. Jika waktu yang ada singkat, kunjungi saja beberapa destinasi, yang penting ada sudah pernah ke Zurich. Ingat Zurich itu bukan ibu kota negara Swiss, ibu kotanya bernama Bern. Namun Zurich adalah kota terbesar di negara yang memiliki empat bahasa resmi yaitu bahasa Jerman, bahasa Perancis, bahasa Italia dan bahasa Romande.

Setelah mengunjungi beberapa tempat di Zurich kami menuju hotel untuk beristirahat di Hotel Park Inn Radisson yang letaknya tidak jauh dari Bandara Zurich yang beralamat di Flughofstrasse 75, 8153 Rümlang, Swiss,

Sementara Mount Titlis menjadi salah satu tempat favorit yang jaraknya tidak jauh-jauh banget dari beberapa kota di Swiss. Seperti dari Zurich perjalanan menuju Engelberg bisa menggunakan bus atau kereta. Hanya butuh waktu sekitar 90 menit untuk tiba di Engelberg dari Zurich.

Dalam perjalanan dari atas bus sudah terlihat salju abada di puncak ketinggian Pegunungan Alpen. Melewati desa-desa antara Zurich dan Engelberg dengan padang rumput luar berlatar belakang salju, jadi teringat pada sebuah iklan permen yang dulu bisa dilihat di layar televisi.

Untuk bisa mencapai puncak Mount Titlis menggunakan cable car pengunjung harus membeli tiket. Beli di loket harus antri, namun tiket bisa dibeli secara online dengan harga. Beli di loket harganya 92 Franc Swiss (CHF) untuk perjalanan pergi - pulang.

Mount Titlis di Engelberg tingginya 3.239 meter dari permukaan laut untuk mencapainya harus dengan menaiki cable car. Dalam perjalanan ada tiga lokasi pemberhentian atau stasiun cable car untuk sampai ke puncak. Pemberhentian pertama, Gerschnialp ketinggiannya 1.300 meter, ini tempat pemberhentian bagi mereka yang ingin bermain ski.

Karena kami datang bukan hendak bermain ski, kami tidak turun di sini, tetap duduk dalam cable car untuk menuju ke lokasi pemberhentian kedua Rinder Titlis pada ketinggian 2.075 meter. Tempat ini juga untuk pengunjung yang ingin bermain ski dan bermain salju dan menikmati pemandangan Pegunungan Alpen.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image