Pemkab Muba Salurkan 390 Ton Beras untuk Warga Prasejahtera

News  
Pj Bupati Muba Melepas Bantuan beras untuk keluarga prasejahtera dan secara simbolis menyerahkan bantuan beras. (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Sekayu –Bertepatan dengan bulan Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyalurkan bantuan beras cadangan pemerintah untuk sekitar 39.000 warga pra sejahtera di daerah itu.

Penyaluran bantuan beras tersebut langsung dilakukan oleh Pejabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi Mahmud di halaman kantor Bupati Muba Jalan Kolonel Wahid Udin, Rabu (12/4). Pelepasan bantuan beras ditandai dengan penyerahan beras bantuan secara simbolis kepada warga prasejahtera.

“Sebanyak 390 ton beras yang kita salurkan hari ini, semoga bisa mengurangi beban untuk konsumsi pangan warga prasejahtera di Muba jelang Idul Fitri 1444 H,” kata Apriyadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain bantuan beras menurut Apriyadi juga disalurkan bantuan 39.004 kg unggas ayam dan 39.004 kg telur. “Beras bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran yang berdampak langsung bagi masyarakat yang membutuhkan. Jangan menyimpang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba Ali Badri menjelaskan, tujuan dari penyaluran bantuan pangan pemerintah di Kabupaten Musi Banyuasin ini, untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan.

“Juga untuk mengatasi kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi,” katanya.

Penyaluran bantuan tersebut akan distribusikan melalui PT Pos Indonesia ke Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Batang Hari Leko, Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Jirak Jaya, Kecamatan Keluang,

Kecamatan Lais, Kecamatan Lalan, Kecamatan Lawang Wetan, Kecamatan Plakat Tinggi, Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Sekayu, Kecamatan Sungai Keruh, Kecamatan Sungai Lilin, dan Kecamatan Tungkal Jaya.

“Penyaluran bantuan pangan dilakukan sebanyak tiga kali, pada bulan April, Mei dan Juni. Kegiatan ini merupakan kegiatan antara Badan Pangan Nasional, Kementerian Sosial, Perum Bulog dengan transportasi dari PT Pos Indonesia,” ujar Ali Badri. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image