Pj Bupati Muba Berperahu Beri Bantuan Korban Banjir di Sanga Desa

News  
Pj Bupati Muba Apriyadi berperahu meninjau banjir di Kecamatan Sanga Desa. (FOTO: Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, SEKAYU – Banjir yang melanda beberapa daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) sampai kini belum surut. Di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepat di Desa Ulak Embacang, Kecamatan Sanga Desa masih banjir masih menggenangi desa tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi, Rabu (17/1) mendatangi langsung Desa Ulak Embacang untuk menemui warga dan memberikan bantuan kepada korban banjir. Untuk meninjau langsung dan menemui warga Apriyadi harus menjangkaunya dengan berperahu.

Dengan mendayung perahu sampan, Pj Bupati Muba menyambangi rumah warga terdampak banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir yang mengakibatkan meluap air Sungai Musi dan anak sungai lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apriyadi juga mengunjungi Desa Kemang, Air Balui, dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Sanga Desa. Kecamanatan ini daerah perbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang banyak desanya dilanda banjir. “Saat ini hampir separuh wilayah di Muba terendam banjir yang mencapai ketinggian pinggang orang dewasa”, katanya.

Apriyadi menginstruksikan, sekolah yang dilanda banjir harus diliburkan, peserta didik diminta belajar di rumah masing-masing dan diawasi orangtua.

Pj Bupati Apriyadi mengunjungi warga bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Asna Aini Apriyadi dan sejumlah kepala perangkat daerah serta Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Muba.

Dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Muba ikut serta Kepala Dinas Kesehatan Azmi Dariusmansyah, Kepala Dinas Sosial Ardiansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Herryandi Sinulingga AP, Kepala BPBD Muba Pathi Riduan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMD Muba Erdian Syahri, Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin, Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Infanteri Suhartono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ali Badri, dan Kepala Desa Ulak Embacang Nur Aidin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image