Buka Peluang Kuliah Gratis, Pemkab Muba dan Universitas Telkom Jalin Kerjasama

Eduaksi  
Nota kerjasama Pemkab Muba dan Universitas Telkom ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Iskandar Syahrianto dan Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dida Diah Damajanti dengan disaksikan Pj Sekda Muba Musni Wijaya (kanan). (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Bandung – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sejak lama dikenal sebagai daerah yang punya komitmen tinggi terhadap pendidikan. Daerah ini di Sumatera Selatan (Sumsel) adalah pelopor untuk pendidikan gratis.

Kini pada masa kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Apriyadi Mahmud terus komitmen pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tetap dilanjutkan dengan memberikan kesempatan dan peluang untuk putra putri anak daerah Muba kurang mampu dan berprestasi melalui kuliah gratis terus. Salah satu peluang tersebut adalah kuliah di Telkom University Bandung, Jawa Barat

Untuk merealisasikan kuliah gratis tersebut menurut Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, Selasa (30/5/2023) Pj Bupati Muba diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Musni Wijaya melaksanakan penandatanganan nota kerjasama antara Pemkab Muba dengan Telkom University Bandung berupa peningkatan sumber daya manusia bidang teknologi informasi dalam pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dihadapan pimpinan Telkom University, Musni Wijaya menyampaikan terima kasih kepada Telkom University atau Universitas Telkom karena telah memberikan kesempatan menjalin kerjasama.

“Kesepakatan bersama ini bertujuan sebagai salah satu bentuk nyata memberantas kemiskinan dan peningkatan sumber daya manusia. Pemkab Muba akan terus mendukung dan membangun program - program yang bertujuan untuk membangun Kabupaten Muba, termasuk kerja sama dengan Universitas Telkom Bandung sebagai bagian dari komitmen bersama,” kata Musni Wijaya.

Pj Sekda Muba Musni Wijaya menyerahkan cendera mata kepada Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Telkom Dida Diah Damajanti. (FOTO : Dinkominfo Muba)

Pada kesempatan itu Musni Wijaya berkunjung kampus Universitas Telkom didampingi sederet pejabat di lingkungan Pemkab Muba diantaranya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riki Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan Azmy Dariusmansyah Kasat Pol PP Erdian Syahri, Kadis Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, dan Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Nazarul.

Menurut Musni Wijaya, adanya kerjasama ini bisa meningkatkan SDM Muba. “Kerja sama yang terjalin antara Pemkab Muba dan Universitas Telkom Bandung adalah langkah yang sangat tepat, dan kami berharap kerja sama ini bisa lebih luas lagi.

Sementara itu Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dida Diah Damajanti menyampaikan, bahwa Universitas Telkom sangat senang sekali dengan kerjasama ini, karena pendidikan tidak hanya bisa membangun Kabupaten Muba namun juga membangun Indonesia.

Nota kerjasama antara Pemkab Muba dan Universitas Telkom tersebut ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Iskandar Syahrianto dan Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dida Diah Damajanti. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image