Pesan Pj Bupati Muba : Calon Jamaah Haji Fokus Ibadah, Jangan Pikirkan Oleh-Oleh

News  
Pj Bupati Muba Apriyadi di tengah calon jamaah haji asal Muba. (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Sekayu – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud, Selasa (6/6/23) melepas calon jamaah haji asal daerah tersebut yang akan berangkat ke tanah haram melalui embarkasi Palembang, Rabu (7/6/23).

Acara pelepasan berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba. Apriyadi melepas 202 calon jamaah haji asal Muba. Dari seluruh calon jemaah haji tersebut, yang tertua berusia 93 tahun dan yang termuda berusia 26 tahun.

Kepada para calon haji dan hajjah, Bupati Apriyadi berpesan, “Selama di tanah haram fokus ibadah, jangan pikir yang lain-lain. Beribadah saja selama melaksanakan ibadah haji, nanti dulu mau cari oleh-oleh dan lainnya.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apriyadi juga berpesan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan selama berada di tanah haram. “Selama berada di sana selain fokus ibadah, jangan lupa juga menjaga kesehatan, makan dan minum yang cukup agar kondisi badan tetap fit dan sehat.”

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Muba Opi Palopi juga mengingatkan, “Ratusan jemaah asal Muba yang mendapatkan kesempatan ibadah haji ini harus memanfaatkan ibadah sebaik mungkin. Manfaatkan waktu untuk ibadah, fokus saja ibadah seperti pesan yang telah disampaikan Bupati Apriyadi,” katanya.

Opi juga berpesan kepada calon jamaah haji untuk menyimpan nomor telepon petugas pendamping haji. “Ini juga harus menjadi perhatian. Jika terjadi apa-apa selama di sana bisa menghubungi petugas pendamping untuk mendapat bantuan,” ujarnya. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image