Di Sekayu Rhoma Irama Makan Malam Menu Pindang Ikan Tapa

Kuliner  
Rhoma Irama dan Bupati Muba Apriyadi makan malam bersama menu pindang ikan tapa. (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT – Raja Rhoma Irama bersama Soneta Grup yang dijadwalkan akan tampil Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Jumat siang (24/11) memeriahkan Tabligh Akbar dan Donasi Peduli Palestina di Stadion Serasan Sekate, Kamis malam (23/11) telah tiba di Sekayu (ibu kota Kabupaten Muba).

Rhoma Irama bersama personil Soneta Grup tiba di Sekayu langsung disambut Pj Bupati Apriyadi Mahmud dana Pj Sekda Musni Wijaya serta para [ejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Muba).

Usai menunaikan salat Magrib berjamaah, Rhoma Irama langsung mengikuti jamuan makan malam bersama Bupati Apriyadi. “Untuk menu makan malam disajikan menu istimewa kuliner khas Muba yakni menu pindang ikan tapa. Semoga Bang Haji Rhoma Irama senang” kata Apriyadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk di Kabupaten Muba, ada beragam kuliner pindang. Ada pindang ikan patin, pindang ikan baung, pindang ikan salai atau ikan asap dan pindang tulang. Namun malam ini, Bupati Muba menyajikan menu pindang ikan tapa untuk sang Raja Dangdut.

Bupati Muba Apriyadi menyambut kedatangan Rhoma Irama di rumah dinas. (FOTO : Dinkominfo Muba)

Menu ikan tapa ada yang menyebut ikan tapah adalah kuliner istimewa karena tidak semua rumah makan khas Sumsel menyediakan menu pindang ikan tapa yang memiliki nama latin Wallago.

Usai makan malam, Rhoma Irama mengaku sangat senang dengan sambutan warga Muba dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud. “Tadi ketika sampai kami langsung alat magrib berjamaah dan dilanjutkan jamuan makan malam, dihidangkan menu Pindang Tapa. Sambutan yang hangat”, ujar sang Raja Dangdut.

Menurut Apriyadi, besok usai salat Jumat Rhoma Irama dan Soneta Grup akan tampil menghibur warga Muba dalam rangkaian Tabligh Akbar dan Donasi Peduli Palestina. “Semoga rangkaian acara nanti lancar dan tertib”.

Untuk persiapan tablig akbar di Stadion Serasan Sekate, menurut Kepala Dinas Kominfo Muba Heryanddi Sinulingga, “Bupati sudah cek langsung ke lokasi acara,” ujarnya.

Tablig Akbar yang diselenggarakan Pemkab Muba adalah rangkaian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Donasi Peduli Palestina. “Bupati mengimbau kepada semuanya dari panitia sampai warga Muba yang akan mengikuti tablig akbar bisa berjalan lancar, tertib dalam suasana kondusif. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, khususnya jajaran TNI dan Polri yang akan terlibat langsung pada pelaksanaan besok”, kata Sinulingga.

Harapan yang sama juga disampaikan Sekretaris Daerah Musni Wijaya, “Kami berharap acara berjalan lancar, dan ini menjadi momentum baik bagi warga Muba untuk berbagi dengan rakyat Palestina”. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image