Pemkab dan Rakyat Muba Himpun Dana Rp1,5 Miliar untuk Palestina

News  
Pj Bupati Muba Apriyadi (kanan) menyerahkan donasi warga dan Pemkab Muba untuk Palestina sebesar Rp1,5 miliar. (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Sekayu – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (24/11) menyelenggarakan Tablig Akbar dengan mengundang Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup.

Tablig Akbar yang berlangsung di Stadion Serasan Sekate dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi dan ribuan warga Muba dari berbagai kecamatan di daerah. Tablih Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pengumpulan Donasi Peduli Palestina.

Melihat kehadiran ribuan warga yang memenuhi lapangan dan tribun stadion, Bupati Apriyadi menyatakan bangga dengan antusiasme masyarakat Kabupaten Muba dari berbagai penjuru dalam memeriahkan siar Islam di Muba sekaligus kepedulian warga Muba yang menghimpun dana untuk membantu Palestina.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Donasi untuk Palestina sampai hari ini telah terhimpun dari warga Muba dan Pemerintah Kabupaten Muba sebesar Rp1,5 milyar. Insya Allah, sebentar lagi akan diserahkan kepada panitia yang berasal dari Jakarta untuk diteruskan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” kata Apriyadi.

Menurut Apriyadi, hari ini dan beberapa hari ke depan akan diserahkan kembali donasi untuk Palestina pada pertengahan Desember 2023 sebagai kepedulian pemerintah dan masyarakat Musi Banyuasin kepada saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami perbuatan zalim oleh negara Israel.

Rhoma Irama pada Tablik Akbar di Muba sekaligus donasi untuk Palestina. (FOTO: Dinkominfo Muba)

Bupati Apriyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Rhoma Irama dan Soneta Grup yang telah berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Muba. “Mari kita dukung dan mendoakan agar umat muslim yang ada di Palestina diberikan perlindungan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Amiin ya robbal alamin”, ujarnya.

Sementara, Rhoma Irama bersama Soneta selain menghibur masyarakat Muba juga menyeru dan ajakan solidaritas dan harapan untuk kemerdekaan Palestina dari pendudukan Israel. “Free-free Palestine,” kata Raja Dangdut dari atas panggung.

Ajakan tersebut diikuti teriakan yang sama “Free-free Palestine,” teriak penonton sambil mengibarkan bendera Palestina. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image