Lelang Gitar Tanda Tangan Rhoma Irama Terjual Rp300 Juta

News  
Lelang gitar akustik bertanda tangan Rhoma Irama dan Bupati Muba Apriyadi terjual Rp300 Juta. (FOTO: Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Sekayu – Tablig Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengumpulan donasi Peduli Palestina di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang mengundang Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grup berlangsung sukses menghibur ribuan warga Muba di stadion Serasan Sekate.

Pada kesempatan itu selain dakhwa dan hiburan juga diiisi dengan lelang gitar akustik bertanda tangan Rhoma Irama serta kaligrafi. Dari lelang dua gitar dan kaligrafi berhasil terjual senilai Rp300 jiuta.

“Alhamdulillah hasil lelang mencapai Rp300 Juta. Bang Haji Rhoma Irama melelang gitar dan kaligrafi yang dibuat langsung oleh beliau”, kata Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang ikut membubuhkan tanda tangan pada gitar tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aprioyadi menyampaikan terima kasih kepada para peserta lelang yang penuh antusias mengikuti lelang, diantara ada pengusaha perkebunan karet dan pengusaha minyak.

“Hasil donasi dan lelang hari ini kita serahkan langsung ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina”, ujar Apriyadi.

Rhoma Irama mengaku sangat senang bisa datang dan menghibur di Kabupaten Muba dengan undangan langsung dari Bupati Muba Apriyadi, sekaligus Rhoma Irama ikut memandu kegiatan donasi untuk Palestina.

“Alhamdulillah perjalanan jauh ke Muba terbayar dengan kebahagiaan, antusias warga Muba luar biasa untuk berbagi kepada sesama umat muslim di Palestina,” kata sang Raja Dangdut.

Muba Himpun Dana Rp1,5 Miliar untuk Palestina

Donasi warga dan Pemkab Muba untuk Palestina Rp1,5 miliar, (FOTO : Dinkominfo Muba)

Sementara Pemerintah Kabupaten yang menyelenggarakan Tablig Akbar dengan mengundang Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup, Jumat (24/11) dengan pengumpulan Donasi Peduli Palestina.

“Donasi untuk Palestina sampai hari ini telah terhimpun dari warga Muba dan Pemerintah Kabupaten Muba sebesar Rp1,5 milyar. Insya Allah, sebentar lagi akan diserahkan kepada panitia yang berasal dari Jakarta untuk diteruskan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” kata Apriyadi.

Menurut Apriyadi, hari ini dan beberapa hari ke depan akan diserahkan kembali donasi untuk Palestina pada pertengahan Desember 2023 sebagai kepedulian pemerintah dan masyarakat Musi Banyuasin kepada saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami perbuatan zalim oleh negara Israel.

Bupati Apriyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Rhoma Irama dan Soneta Grup yang telah berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Muba. “Mari kita dukung dan mendoakan agar umat muslim yang ada di Palestina diberikan perlindungan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Amiin ya robbal alamin”, ujarnya.

Sementara, Rhoma Irama bersama Soneta selain menghibur masyarakat Muba juga menyeru dan ajakan solidaritas dan harapan untuk kemerdekaan Palestina dari pendudukan Israel. “Free-free Palestine,” kata Raja Dangdut dari atas panggung.

Ajakan tersebut diikuti teriakan yang sama “Free-free Palestine,” teriak penonton sambil mengibarkan bendera Palestina. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image