Warga Muba Buat Paspor Tidak Perlu ke Palembang Sejauh 130 Km Cukup di Sekayu

News  
Bupati Muba Apriyadi menyaksikan proses pembuatan paspor di UKK Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang yang baru beroperasi di Sekayu. (FOTO : Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Sekayu – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM melalui Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Selatan (KemenkumHAM Sumsel) memberikan kemudahan pelayanan keimigrasian seperti pembuatan paspor bagi warga yang tinggal jauh dari Palembang (ibu kota Provinsi Sumsel). Kini warga dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) jika ingin mendapat pelayanan keimigrasia seperti membuat paspor baru atau memperpanjang paspor tidak lagi harus datang Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Palembang yang berjarak sekitar 130 km dari Sekayu.

“Sekarang bagi warga Muba yang akan mengurus paspor tidak perlu repot-repot ke Palembang, bisa datang Unit Kerja Kantor atau UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang yang sudah ada di Sekayu”, kata Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi, Senin (18/12).

Kini telah diresmikan Kantor UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Sekayu yang peresmiannya dihadiri Kakanwil KemenkumHAM Sumatera Selatan Ilham Djaya. Kantor UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang tersebut menempat ex Rumah Dinas Camat Sekayu Muba yang telah dialifungsikan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Ini merupakan bentuk keseriusan kita dalam mewujudkan pembangunan yang tidak hanya berorientasi terhadap fisik infrastruktur saja, tetapi pelayanan terhadap kemudahan untuk mendapat akses keimigrasian turut kita wujudkan”, kata Apriyadi saat meresmikan UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang tersebut.

Menurut Apriyadi, kehadiran UKK Imigrasi adalah hasil kerja keras serta bukti sinergitas yang baik antara Pemerintah Pusat Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Kabupaten Muba. Sekaligus sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image