Bisnis

Pertamina Hulu Rokan Berburu Potensi Hidrokarbon Formasi Talang Akar


Memberikan dukungan seismik wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) Sumatera. (FOTO: Humas SKK Migas)
Memberikan dukungan seismik wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) Sumatera. (FOTO: Humas SKK Migas)

Dina juga menjelaskan, setelah melihat evaluasi beberapa lapangan seperti Benuang, Ibul Tenggara, Raja, Candi dan Manis pada Formasi Talang Akar, akan dilakukan survei seismik 3D untuk memastikan potensi hidrokarbon yang ada.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten PALI Soemarjono menyatakan dukungan penuh kepada Pertamina dalam upaya meningkatkan produksi migas melalui kegiatan survei seismik 3D Idaman yang akan dilaksanakan di daerahnya. “Ini tentunya akan memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat di PALI,” katanya.

Kepada para para pemangku kepentingan, Soemarjono mengajak hingga tingkat pemerintahan Kepala Dusun maupun Rukun Tetangga untuk dapat memberikan kelancaran bagi kegiatan tersebut, guna menciptakan iklim bisnis yang kondusif bagi investor di wilayah PALI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagsel Bambang Dwi Djanuarto yang hadir pada sosialisasi tersebut menyampaikan harapan penuh keberhasilan dari kegiatan Seismik 3D Idaman ini dengan memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten PALI.

“Upaya Pemerintah Indonesia untuk mencari cadangan minyak dan gas bumi di seluruh wilayah Indonesia terus dilakukan termasuk juga wilayah Sumbagsel khususnnya di Kabupaten PALI. Ini kita lakukan melihat masih banyaknya potensi bagus di Kabupaten PALI yang dapat dikembangkan oleh karena itu kami mohon dukungan sepenuhnya dari pemerintah dan masyarakat pada kegiatan seismik guna mendukung ketahanan energi nasional”, kata Bambang.

Menurut Safei Syafrie, kegiatan Seismik 3D Idaman merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya pencapaian target produksi migas, sinergi dan kolaborasi yang baik antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat serta terus berkomitmen dalam melaksanakan kinerja optimal dan terus meningkatkan kontribusi migas guna menopang ketahanan energi nasional.

Kegiatan eksplorasi seismik adalah kegiatan pencarian sumber daya alam dan mineral di bawah permukaan bumi dengan bantuan gelombang seismik. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Banjir Landa Sumsel, Pertamina Pertamina EP Pendopo Field Bantu Korban Banjir Mura

Image

Banjir Landa Sumsel, Pertamina Pertamina EP Pendopo Field Bantu Korban Banjir Mura

Image

Ini Tujuh Perusahaan Peraih Proper Emas 2023 dari Sumatera Selatan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA