News

Pupuk Indonesia Perluas Program Kartini Tani ke Banyuwangi

Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh. (FOTO: Humas Pupuk Indonesia)
Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh. (FOTO: Humas Pupuk Indonesia)

KINGDOMSRIWIJAYA, Banyuwangi – PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) terus memperluas Program Kartini Tani ke berbagai daerah di Indonesia.

Dalam keterangan pers, Sabtu (3/8), Wijaya Laksana Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia mengatakan, “Kini Program Kartini Tani sudah sampai ke Banyuwangi. Kegiatan ini bertujuan mendorong pertanian berkelanjutan dan pemberdayaan perempuan di sektor pertanian nasional”.

Kegiatan Program Kartini Tani di Banyuwangi, Jawa Timur dihadiri Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Tri Wahyudi Saleh dan Ketua PIKA-PI, Tata Rahmad Pribadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Direktur Pemasaran Tri Wahyudi Saleh, Pupuk Indonesia secara konsisten mendorong pemberdayaan perempuan dalam sektor pertanian serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Di Banyuwangi, program Kartini Tani dirancang untuk memberdayakan keterlibatan perempuan dalam aktivitas pertanian, baik dalam aspek on-farm maupun off-farm agar berjalan lebih komprehensif.

“Kartini Tani menjadi salah satu inisiatif dari Pupuk Indonesia untuk memperkuat peran perempuan dalam industri pertanian, sehingga mampu menjadi penggerak kesejahteraan serta ketahanan pangan masyarakat. Melalui skema pemberdayaan, kelompok perempuan akan didorong untuk memperluas penerapan pertanian berkelanjutan”, kata Tri Wahyudi yang sebelumnya Direktur Utama PT Pusri.

Pupuk Indonesia dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan berupa mesin penggiling dan pupuk NPK Phonska Plus kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Jambewangi sebanyak 500 kilogram (kg). Pupuk Indonesia juga memberikan bantuan Petro Ponic atau nutrisi untuk budidaya hidroponik kepada KWT Plataran Hayu sebanyak 10 paket.

“Dalam kegiatan ini kami hadirkan para expert petani perempuan untuk berbagi pengalaman kepada Kartini Tani. Diharapkan program ini memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan pertanian di Indonesia,” ujar Tri Wahyudi.

Berita Terkait

Image

Ini Tujuh Perusahaan Peraih Proper Emas 2023 dari Sumatera Selatan

Image

Daconi dari PT Semen Baturaja Berlabuh ke PT Pupuk Sriwidjaja

Image

Daconi dari PT Semen Baturaja Berlabuh ke PT Pupuk Sriwidjaja

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA