Siti Nurbaya dan Sri Mulyani Bersahut Kata di Instagram

News  
Menteri LIngkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (FOTO : @siti.nurbayabakar & @smindrawati)

KAKI BUKIT, Jakarta – Dua perempuan hebat Indonesia saling bersahut kata di laman Instagram masing-masing. Dua perempuan tersebut Siti Nurbaya dan Sri Mulyani Indrawati, keduanya menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Menteri Keuangan.

Pada laman @siti.nurbayabakar Menteri LHK Siti Nurbaya menuliskan tentang kunjungan bersama Wakil Menteri LHK Alue Dohong ke kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan diterima Sri Mulyani Indrawati pada Senin (24/1). Dua perempuan yang sama-sama pernah bermukim di Bandarlampung, sama-sama mengunggah foto-foto pertemuan tersebut di laman Instagram masing-masing.

Siti Nurbaya menuliskan, “Terima kasih yang tak terhingga Ibu Menkeu Sri Mulyani Indrawati, yang sejak awal mendukung mainstreaming climate changes dalam RKP bersama Prof Bambang Brodjonegoro.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Menteri LHK, “Dukungan yang sangat nyata dengan kebijakan alokasi, climate budget tagging, green sukuk; dan masih banyak lagi dalam konseptualisasi kebijakan; serta yang lebih penting yakni spirit kerja bersama jajaran Kemenkeu dan KLHK. Terima kasih Ibu Menkeu SMI, you are great .@smindrawati”

Pada laman Instagram @smindrawati, Menteri Sri Mulyani menuliskan hasil pembicaraan dengan Menteri LHK Siti Nurbaya. Menurutnya, “Dengan hutan seluas 95,6 juta ha (50,9% dari total luas daratan Indonesia) serta predikat sebagai salah satu paru-paru dunia, lingkungan hidup dan juga hutan di Indonesia merupakan aset berharga bangsa yang sangat harus dijaga.”

Menurut Sri Mulyani, bahkan, pada the 26th United Nations Climate Change Conference of the Parties (COP26) lalu di Glasglow, Alok Sharma selaku President for COP26 menyebut Indonesia sebagai negara super power di bidang penanggulangan perubahan iklim. Ini menunjukkan kredibilitas Indonesia diakui di mata dunia.

“Sore ini, saya beserta jajaran @kemenkeuri menerima kunjungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( @kementerianlhk ) untuk membahas mengenai beragam hal termasuk green financing yang juga menjadi salah satu tema utama pada G20 2022,” tulisnya.

“Saya mengapresiasi komitmen Bu @siti.nurbayabakar dan jajaran yang tiada henti menjaga lingkungan hidup dan hutan Indonesia. Kementerian Keuangan akan senantiasa mendukung penuh langkah-langkah yang harus ditempuh untuk terus merawat aset berharga bangsa tersebut, untuk kini dan nanti.”

Dua perempuan hebat Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju ternyata pernah bermukim di Provinsi Lampung. Siti Nurbaya walau lahir dan besar di Jakarta sejak menjadi pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN di Pemda Provinsi Lampung lama bermukim di Bandarlampung sampai kemudian pindah ke Departemen Dalam Negeri.

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lahir di Bandarlampung dulu Tanjungkarang dan menyelesaikan pendidikan SMP di SMPN Negeri 2 yang terletak di Jalan Jendral Sudirman dan menjadi salah satu sekolah favorit di ibu kota Provinsi Lampung. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Rocky, Rambo dan Jhony Kembali ke Habitatnya

Image

108 Ekor Leuchopsar rothschildi Terbang Kembali ke Habitatnya

Image

Universitas Brawijaya Kukuhkan Menteri Siti Nurbaya sebagai Profesor Kehormatan Manajemen SDA

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image