Bomba Grup Akuisisi Sriwijaya FC?

Olahraga  
Stadion Gelora Sriwjaya di komplek Jakabaring Sport City (JSC) home base Sriwijaya FC. (FOTO : Maspril Aries)

KAKI BUKIT, Palembang – Tengah tersiar kabar bahwa klub Liga 2 Sriwijaya FC (SFC) kedatangan calon investor baru yang akan mengakuisisi klub Laskar Wong Kito tersebut. Investor baru tersebut akan menjadi pemegang saham pada PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan yang mengelola Sriwijaya FC.

Semua media massa di Sumatera Selatan menulis calon investor baru yang akan mengakuisisi Sriwijaya FC adalah perusahaan Bomba Grup berasal dari Jakarta yang bergerak di agribisnis, pertambangan, energi, logistik dan infrastruktur, dan properti.

Faisal Mursyid Sekretaris PT SOM membenarkannya adanya calon investor baru yang akan mengakuisisi Sriwijaya FC. “Mereka sudah meminta sejumlah dokumen seperti terkait dengan aspek legal untuk uji tuntas atau due diligence,” katanya, Rabu (26/1).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu menurut Faisal Mursyid, “Untuk akusisi tersebut ada beberapa persyaratan yang harus disepakati investor, diantaranya home base tetap di Sumatera Selatan atau Palembang,” ujarnya.

Suporter Sriwjaya FC

Baca juga : https://www.republika.co.id/berita/pjzjox348/network

Faisal Mursyid yang kerap disapa Datuk berharap akuisisi kali ini bisa berlangsung sukses tidak seperti yang sebelumnya tiada ksepakatan diakhir. “Perusahaan ini nanti akan menjadi sponsor sekaligus sebagai pemegang saham. Tentang berapa besar saham yang akan diakuisisi belum tahu, tergantung pembicaraan dan hasil uji tuntas,” katanya.

Pasca Sriwijaya FC terdegrasi sempat beredar kabar ada beberapa investor yang berminat mengakuisisi Sriwijaya FC termasuk disebut-sebut nama Erick Thohir. Bahkan menjelang berputarnya kompetisi Liga 2 – 2021 muncul nama Hatta Halilintar.

Baca juga : https://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/18/12/09/pjhahm438-sriwijaya-fc-ke-liga-2-manajemen-ini-bukan-akhir-segalanya

Bahkan beradar kabar dan video yang menyatakan youtuber sukses itu akan menjadi pemilik baru Sriwijaya setelah sebelumnya Raffi Ahmad sukses mengakuisisi Cilegon FC dan Kaesang Pangarep mengakuisisi Persis Solo. Dua klub ini pun sukses promosi ke Liga 1 pada kompetisi 2022.

Faisal Mursyid berharap pada akhir Januari 2022 sudah ada kepastian akusisi Sriwijaya FC sehingga bisa melakukan persiapan lebih matang menghadapi kompetisi Liga 2 – 2022 sehingga bisa kembali promosi ke Liga 1. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Dua Mantan Semen Padang FC Pulang Kampung

Image

Semen Padang Rekrut Agus Nova jadi Pemain ke-18

Image

Dari Sriwijaya FC Andika Cakra Hijrah ke Semen Padang FC

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image