Ponpes Hidayatussalikin Kedatangan Cicit Syekh Abdul Qadir Al Jailani

News  
Gubernur Babel Erzaldi Rosman (kanan) bersama Guru Besar Mursyid Thoriqoh Al-Qodriyah asal Turki Muhammad Fadhil Al-Hasani Al-Husaini Al Jilani. (FOTO : Dinas Kominfo Babel)

KAKI BUKIT, Pangkalpinang – Dalam rangkaian kunjungan muhibah ke Indonesia, Guru Besar Mursyid Thoriqoh Al-Qodriyah asal Turki Muhammad Fadhil Al-Hasani Al-Husaini Al Jilani berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Di Babel cicit ke-25 dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani tersebut disambut Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin, Pangkalpinang, Senin malam (21/2). Kunjungan kali ini menjadi kunjungan ke empat ke Ponpes yang berada di Kelurahan Air Itam.

“Saya ucapkan terima kasih pada anak maknawi saya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ahmad Ja'far Shidiq, hingga saya telah empat kali berkunjung kesini,” kata Muhammad Fadhil Al-Hasani Al-Husaini Aljailani.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, bahwa sudah dua tahun berlalu semenjak Covid-19 melanda dirinya menjadi jauh dari negaranya. Termasuk sebelumnya ia bisa dengan mudah berbagi ilmu dimana pun, khususnya majelis ilmu. “Saya tidak menganggap negara saya adalah Turki, tetapi negara saya adalah Turki dan Indonesia,” katanya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Dalam keterangan resmi Dinas Kominfo Babel, pada saat tausiyah yang dihadiri Gubernur Erzaldi Rosman, Wakapolda Babel Brigjen (Pol) Umar Dani, Kajati Babel Daroe Tri Sadono dan Kabinda Babel Imam Santoso, ulama dari Turki tersebut menyampaikan materi mengenai keberkahan bulan Rajab, Sya'ban, dan Ramadhan.

Sebelum ke Babel Muhammad Fadhil Al-Hasani Al-Husaini Al Jilani telah hadir di Universitas Indonesia, Depok pada 16 Februari, kemudian ke Ponpes Al Falak, Bogor; Ponpes Riyadhul Awamil, Pandeglang dan MT Syifaul Qulub, Tangerang. Dari Pangkalpinang akan menuju Cikarang, Cirebon, Purworejo dan kota lain di Jawa. Juga dijadwalkan bermuhibah ke Ponpes Aulia Cendikia, Palembang pada 12 Maret 2022. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Mereka Menulis: Sumsel Blackout

Image

Benteng-Benteng Tersembunyi di Pulau Bangka

Image

Maulan Aklil Terpilih Jadi Ketua Apeksi Sumbagsel

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image