PS Palembang Melangkah ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Olahraga  
Rizky Dwi pemain PS Palembang menggiring bola saat melawan Persipa Pati dengan hasil akhir 1 - 0 untuk kemenangan tim berjuluk Laskar Segentar Alam. (FOTO : Media Officer PS Palembang)

KAKI BUKIT, Palembang – Kehadiran PS Palembang di kompetisi Liga 3 nasional melampaui ekspektasi melekat pada klub berjuluk Laskar Segentar Alam. Dari target awal lolos ke 32 besar ternyata kini berada di babak 16 Liga 3 Nasional, setelah pada laga terakhir berhasil menaklukan Persipa Pati dengan skor 1 – 0 di stadion Kebun Dalem Kendal Jawa Tengah, pada Rabu (23/2).

Di babak 16 besar, jika berhasil meraih satu tiket ke delapan besar maka PS Palembang pada musim kompetisi berikutnya akan berlaga di Liga 2 Indonesia. Kini kesempatan terbaik PS Palembang menuju Liga 2 untuk bergabung dengan dua tim Sumsel lainnya, Sriwijaya FC dan PS Muba Babel Unites.

“Alhamdulillah hari ini kita menang. Perjalanan masih jauh, pada babak 16 besar tim yang akan menjadi lawan tentu lebih bagus dari babak sebelumnya,” kata Presiden Klub PS Palembang Ratu Dewa, Rabu (23/2).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Ratu Dewa dirinya sudah berpesan kepada manajer dan tim pelatih untuk tidak menganggap remeh lawan, bermainlah dengan maksimal dan yang terbaik pada setiap pertandingan.

Dengan meraih kemenangan pada laga terakhir grup T, PS Palembang menjadi juara grup dengan meraih poin 7 dari hasil dua kali menang dan satu kali seri. Kemudian Persipa Pati pada peringkat dua dengan poin 6 dan juga lolos ke 16 besar Liga 3.

Para pemain PS Palembang saat menghadapi Persipa Pati, Jawa Tengah

Sementara itu saat menjalani Laga 3 babak 64 besar PS Palembang yang berada di grup H juga berhasil menjadi juara grup dengan meraih poin 9 hasil dari tiga kali kemenangan.

Sementara itu tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar adalah Persikab Bandung, Persikota Tangerang, Putra Delta Sidoarjo, Karo United, PSCS Ciamis, Mataram Utama FC, PS Palembang, Persipa Pati, Persidago Gorontalo, Gresik United, Deltras Sidoarjo, PS Siak, Persedikab, Serpong City FC, Farmel FC, dan PSDS Deli Serdang.

Mengutip penjelasan Sekjen PSSI Yunus Nusi untuk babak 16 besar dari kompetisi kasta ketiga Indonesia, rencananya kick-off akan mulai berlangsung pada 16 Maret 2022. Untuk format pertandingan 16 besar akan menggunakan sistem grup. Ada empat tim dalam setiap grup. PSSI selaku operator kompetisi belum melakukan drawing guna mengetahui PS Palembang masuk di grup mana dan akan menghadapi tim dari mana. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Terapkan Pidana Pelanggaran HAM pada Tragedi Kanjuruhan

Image

Tragedi dari Heysel, Hillsborough, Port Said sampai Kanjuruhan

Image

Arifin Panigoro, Padi SRI dan Tembakau

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image