Persik Rekrut Pemain Tim Nasional Nepal

Olahraga  
Rohit Chand (FOTO : Media Officer Persik)

KAKI BUKIT, Kediri -- Menghadapi Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 Persik Kediri masih berburu pemain. Yang terbaru, Ahad (22/5) manajemen klub berjuluk Macan Putih tersebut sukses merekrut tim nasional Nepal.

Media Officer Persik Haryanto dalam keterangan pers menjelaskan, “Hari ini kami umumkan pemain tim nasional Nepal yang juga pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2018 Rohit Chand Thakuri bergabung dengan Persik Kediri.”

Menurutnya, bergabungnya Rohit Chand mantan pemain Persija tersebut melengkapi slot pemain Asia setelah sebelumnya Persik telah mendatangan pemain asing Arthur Felix (Brazil) dan Renan Silva (Brazil). Pada musim ini pemain asal Nepal tersebut kembali berduet dengan Renan Silva yang juga meraih gelar pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2019.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih Persik Kediri Javier Roca cukup sumringah dengan kedatangan Rohit Chand yang disebutnya sebagai salah satu rekrutan terbaik di Persik saat ini.

“Jika berbicara pemain asing dari slot Asia, saya melihat Rohit Chand sebagai salah satu pemain terbaik di liga saat ini. Saya senang dia bergabung di keluarga besar Persik Kediri dan semoga cepat klop dengan sistem pemainan kami,” kata pelatih berkebangsaan Chile tersebut.

Javier Roca menilai kemampuan Rohit yang sama baiknya di posisi gelandang bertahan ataupun bek tengah dan itu akan sangat membantu tim kebanggaan Persikmania ini untuk bisa bersaing musim ini.

“Dia memiliki kualitas sebagai pemain timnas dan selama ini juga punya kontribusi besar di tim lamanya. Kami akan membantu Rohit agar terus bisa mempertahankan level permainan terbaiknya, yang jelas kami membutuhkan dia karena dia memiliki persepsi atau dapat membaca pertandingan dengan baik. Kehadirannya di lini tengah akan kami maksimalkan untuk bisa menjaga keseimbangan serta menguasai permainan lebih lama,” ujar pelatih yang saat menjadi pemain pernah bergabung dengan Persija dan Persebaya.

Menurut Haryanto, Rohit Chand akan segera menyusul dan bergabung dengan Fariz Aditama dkk yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi turnamen pra-musim serta kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

“Sugeng Rawuh. Our Himalayan White Tiger, @rohitchandthakuri32,” akun @persikofficial menyambut kedatangan pemain kelahiran 1 Maret 1992. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Kabau Sirah Merantau ke Pulau Jawa

Image

Persik Taklukan Persikabo, Athur Irawan : Terima Kasih Persik Mania

Image

Piala Presiden 2022 Persik Kediri Tampil dengan Jersey Spesial

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image