Jurnalis dan Penggiat Literasi Menang pada Media Kompetisisi SKK Migas 2022

News  
Maspril Aries papda pembukaan Media Kompetisi 2022 di Bandarlampung. (FOTO : Doedy Oskandar)

KAKI BUKIT, Palembang -- Jurnalis yang juga penggiat literasi Maspril Aries kembali menang pada Media Kompetisi 2022 yang diselenggarakan SKK Migas wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam pengumuman secara online, Sabtu malam (27/8) Humas SKK Migas Sumbagsel mengumumkan, karya Maspril Aries berjudul Illegal Drilling Kejahatan yang Merampok Multiplier Effect Hulu Migas tayang di https://kakibukit.republika.co.id/ menjadi pemenang kedua dengan skor 700

Pemenang pertama diraih Edwar Heryadi dari sumselupdate.com dengan tulisan berjudul Pers dan Efek Berganda Industri Hulu Migas: Menebar Manfaat Merajut Harapan dengan skor 720 dan pemenang ketiga menjadi milik Eka dari Prabumulih Pos dengan skor 675 dari karyanya berjudul Melihat Efek Berganda SKK Migas-Pertamina EP Limau Field di Desa Karya Mulya Prabumulih.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagi Maspril Aries yang pernah bergabung di Republika, kemenangan kali ini pada lomba yang diselenggarakan SKK Migas Sumbagsel adalah kemenangan yang ketiga. “Pertama kali ikut media kompetisi SKK Migas tahun 2019 langsung meraih juara pertama dengan karya feature berjudul CSR Migas Menggerakan Ekonomi Desa Gajah Mati,” kata jurnalis yang kerap ikut lomba karya tulis sejak mahasiswa.

Kemudian mantan Pemimpin Redaksi Surat Kabar Mahasiswa (SKM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) ikut kembali pada lomba yang diselenggarakan SKK Migas pada 2021. Hasilnya meraih pemenang kedua dengan karya berjudul Sebuah Kejahatan Bernama ‘Illegal Drilling.’

Kali ini pada 2022 Maspril Aries kembali menang dengan meraih hasil sebagai pemenang. “Alhamdulillah masih diberi Allah SWT kesempatan menjadi pemenang dari bidang yang saya geluti, dunia jurnalistik dan kini lebih melebar ke ranah literasi. Terima kasih juga pada teman-teman di SKK Migas dan juga FJM Sumsel,” kata jurnalis yang sudah menulis dan menerbitkan 12 buku.

Sementara untuk lomba karya tulis kategori karya jurnalistik, karya fiksi dan non fiksi, pertama kali meraih kemenangan menurut Maspril Aries saat menjadi mahasiswa di Unila dengan menjadi juara III Lomba Karya Tulis HUT Korem 043/ Garuda Hitam tahun 1989. Kemudian pada tahun yang sama menjadi Juara I Lomba Penulisan Cerpen KB se-Provinsi Lampung bersama Hersubeno Arief.

Prestasi lainnya, Juara II Media Kompetisi 2021 SKK Migas Sumbagsel. Juara I Lomba Menulis Dukung Taman Bumi (Geopark) Suoh 2020, Juara III Lomba Esai Ekologi AEER 2020. Juara I Lomba Karya Tulis Jurnalistik SKK Migas Sumbagsel 2019. Juara I Lomba Karya Tulis Online Hari Bhakti POSTEL/ Hari Telekomunikasi PT Telkom Divisi Regional I Sumatera 2004. Juara I Lomba Karya Tulis HUT Kereta Api ke-56 PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional III Sumatera Selatan 2001. (mas)

Berita Terkait

Image

Pj Bupati Muba Minta TNI Tertibkan Illegal Drilling

Image

Illegal Drilling Kejahatan yang Merampok Multiplier Effect

Image

Dana Bagi Hasil Migas Sumsel 2022 Rp2,028 Triliun Muba Dapat Terbesar

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image