Pj Bupati Muba Berperahu Beri Bantuan Korban Banjir di Sanga Desa

News  

Pj Bupati Muba Apriyadi dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Asna Aini Apriyadi memberikan bantuan kepada warga korban banjir. (FOTO: Dinkominfo Muba)

Kepada warga Apriyadi menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang dialami masyarakat Muba. “Hati-hati dan sabar karena ini ujian. Jaga kesehatan dan keselamatan, terutama anak-anak harus dipantau jangan sampai menimbulkan musibah lainnya”, katanya.

Menurut Apriyadi, “Hari ini kita bawa 250 karung beras kapasitas lima kilogram, ke depan akan kita tambah lagi beserta bantuan air bersih dan kebutuhan lainnya”.

Banjir di Kecamatan Sanga Desa tersebut telah berdampak pada Desa Ulak Embang sudah terkepung banjir dengan kondisi akses jalan darat dan listrik terputus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pj Bupati Muba meninjau banjir yang melanda daerahnya di Kecamatan Sanga Desa. (FOTO: Dinkominfo Muba)

Selain bantuan makanan, Pemerintah Kabupaten Muba bersama Polres Muba, dan Kodim 0401 Muba telah mendirikan tempat pengungsian korban banjir yang rumahnya tidak bisa ditempati, serta posko kesehatan dan dapur umum.

“Untuk warga yang rumah tidak bisa ditempati harus diungsikan. Telah berdiri posko kesehatan serta dapur umum. Juga kita siapkan fasilitas pemerintah menjadi tempat pengungsi. Posko kesehatan harus siaga 24 jam, petugas medis fasilitasi kebutuhan warga yang membutuhkan perawatan khususnya warga yang terdampak banjir”, kata Apriyadi.

Sementara itu menurut Camat Sanga Desa Hendrik, banjir yang melanda kecamatan tersebut ada sekitar 15.000 KK korban terdampak banjir, di Desa Ulak Embacang berjumlah 362 KK.

“Terimakasih kepada Pj Bupati Muba yang telah datang membawa bantuan untuk masyarakat kami terutama kepada warga Ulak Embacang yang memang sangat membutuhkan bantuan”, kata Hendrik. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image