Stok Pupuk Pusri di Jateng 81.882 ton, Dirut Pusri Pantau Stok Pupuk di Pemalang

Bisnis  
Direktur Utama PT Pusri Daconi meninjau langsung stok pupuk bersubsidi Gudang Pupuk Pusri yang ada di Kabupaten Pemalang. (FOTO: Humas PT Pusri)

KINGDOM SRIWIJAYA, Pemalang – Musim tanam telah tiba, petani yang menanam padi membutuhkan pupuk. Untuk memastikan ketersedian stok pupuk dan distribusi berjalan lancar, Direktur Utama Pusri (Pupuk Sriwidjaja) Daconi Khotob memantau langsung ketersediaan pupuk bersubsidi di Jawa Tengah (Jateng).

“Direktur Utama Pusri, Rabu, 17 Januari sudah meninjau langsung ketersediaan pupuk bersubsidi berikut distribusinya di Gudang Pupuk Pusri di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah”, kata Rustam VP Humas PT Pusri, Kamis (18/1).

Menurut Rustam, memasuki musim tanam, PT Pusri sebagai anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung percepatan masa tanam dengan memastikan stok pupuk tersedia dan distribusi berjalan dengan lancar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kunjungannya di Pemalang, Daconi mengungkapkan bahwa ketersediaan stok pupuk di gudang penyimpanan pupuk seluruh wilayah tanggung jawab penyaluran pupuk bersubsidi Pusri, sangat mencukupi, serta tersedia jauh di atas ketentuan yang telah ditetapkan dalam rangka menghadapi musim tanam.

“Pusri bertanggung jawab dalam menyediakan dan menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai penugasan pemerintah, untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Kami hadir meninjau langsung distribusi pupuk di lapangan, sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga kualitas dan kesiapan distribusi pupuk. Serta mendukung percepatan musim tanam”, katanya.

Tercatat saat ini ketersediaan stok pupuk urea bersubsidi untuk Kabupaten Pemalang yaitu 2.157 ton dan Provinsi Jawa Tengah secara keseluruhan yaitu 81.882 ton, dari alokasi yang ditetapkan pemerintah untuk Provinsi Jawa Tengah yaitu 36.800 ton.

Realisasi penyaluran pupuk urea sampai dengan 17 Januari 2023 untuk Kabupaten Pemalang yaitu 1.073 ton dan secara keseluruhan Provinsi Jawa Tengah yaitu 17.673 ton.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image