Muba Bangunan Jalan Beton Hubungkan Empat Desa Rp60 Milyar

News  

Pj Bupati Muba meninjau pembangunan jalan beton menghubungkan empat desa di daerah itu. (FOTO: Dinkominfo Muba)

Amiri Arifin tokoh masyarakat Desa Tanjung Agung mengatakan, “Pembangunan jalan yang menghubungkan empat desa di Tanjung Agung ini sangat berkualitas dan ketebalan yang sudah sesuai standar. Terima kasih kepada Bupati Apriyadi dan berbagai pihak yang telah andil membangun jalan di Tanjung Agung ini”.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud menjelaskan, bahwa pembangunan jalan beton Tanjung Agung menggunakan dana APBN yang diusulkan pada Tahun Anggaran 2023 lalu. “Yang dibangun tidak hanya jalan, tetapi dibangun juga saluran air agar ketahanan jalan tetap terjaga. Alhamdulillah saat ini jalan di Tanjung Agung sudah sangat laik untuk dilalui masyarakat”, ujarnya.

Kepada warga desa setempat dan perusahaan sekitarnya agar pro aktif menjaga jalan tersebut. “Kita jaga dan rawat bersama, agar jalan di sini tetap laik untuk dilalui”, pesannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pembangunan jalan beton atau biasa dikenal dengan rigid pavement pembangunannya menerapkan sistem perkerasan kaku yang terdiri atas lapis pondasi dan lapis pondasi bawah. Karena memiliki modulus elastisitas yang tinggi, perkerasan beton akan meneruskan beban ke bidang tanah dasar yang luas. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image