Bisnis

Binaan PTBA dan Pertamina Sukses Promosi pada Hari UMKM Nasional

Stick buah naga produksi UMKM binaan Pertamina Hulu Energi Jambi Merang. (FOTO: Humas SKK Migas)
Stick buah naga produksi UMKM binaan Pertamina Hulu Energi Jambi Merang. (FOTO: Humas SKK Migas)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Komitmen dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk dan Pertamina – kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) tak perlu diragukan.

Komitmen dan dukungan tersebut terlihat pada Hari UMKM Nasional yang dibuka Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang berlangsung di Dining Hall komplek Jakabaring Sport City (JSC) pada 5-8 September 2024.

PTBA datang dengan membawa UMKM Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella, SIBA Batik Kujur, Beskabean Coffee, FnR Craft, dan Arsyillah Craft untuk memamerkan produknya pada agenda nasional yang bertajuk “UMKM Maju Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara Pertamina melalui Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang bersama SKK Migas Perwakilan Sumbagsel mengusung produk unggulan UMKM binaan dari Desa Sukamaju Kabupaten Tanjung Jabung Timur yakni madu lebah sabak dan dari Desa Mendis, Kabupaten Musi Banyuasin dengan stick buah naga, keripik pare, dan keripik tempe.

“UMKM Mitra binaan PTBA ikut Hari UMKM dengan memamerkan produk di antaranya minuman kesehatan dari rosella, batik kujur, produk olahan kopi, tas songket, dan berbagai kerajinan tangan”, kata Niko Chandra Corporate Secretary PTBA Tbk, Rabu (11/9).

Menurut Junardi, Asisten Manajer Micro & Small Enterprise Funding PTBA, pembinaan UMKM dilakukan BUMN tambang batu bara ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Salah satu dukungan yang diberikan yaitu mengikutsertakan UMKM binaan dalam berbagai kegiatan pameran untuk promosi dan memperluas potensi pasar.

Berita Terkait

Image

Banjir Landa Sumsel, Pertamina Pertamina EP Pendopo Field Bantu Korban Banjir Mura

Image

Ini Tujuh Perusahaan Peraih Proper Emas 2023 dari Sumatera Selatan

Image

Ini Tujuh Perusahaan Peraih Proper Emas 2023 dari Sumatera Selatan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA