Bisnis

Binaan PTBA dan Pertamina Sukses Promosi pada Hari UMKM Nasional


Stan UMKM binaan PTBA. (FOTO: Humas PTBA)
Stan UMKM binaan PTBA. (FOTO: Humas PTBA)

“Kami mendukung UMKM binaan dalam hal pendampingan melalui pembinaan serta kegiatan pelatihan. Dalam hal pemasaran produk, kami mengikutsertakan UMKM binaan dalam acara pameran berskala nasional maupun internasional seperti pada Hari UMKM Nasional”, katanya.

Tujuannya mengikutsertakan UMKM binaan PTBA, menurut Junaidi sebagai upaya memperluas jaringan serta promosi produk UMKM binaan agar dapat berkompetisi dengan produk lainnya hingga produknya pun naik kelas.

PHE Jambi Merang

Sementara itu menurut R Satrio Mursabdo Field Manager PHE Jambi Merang, “Dengan mengikuti pameran seperti pada Hari UMKM Nasional, UMKM binaan Pertamina bisa memamerikan dan promosi berbagai produknya dengan harapan semakin dikenal dan pemasarannya dapat semakin meningkat. Dengan begitu, akan meningkatkan roda ekonomi bagi kelompok masyarakat tersebut”, katanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada pameran di Dining Hall JSC stan PHE Jambi Merang menampilkan produk unggulan madu lebah sabak. Madu lebah sabak diproduksi oleh kelompok ternak lebah madu di Desa Sukamaju yang berdiri sejak tahun 2021. Keunggulannya, 100 persen merupakan madu murni.

Produk lainnya dari Kelompok PKK Desa Mendis dengan memproduksi berbagai snack seperti stick buah naga, keripik pare, dan keripik tempe. Bahan baku stick buah naga didapat dari buah naga hasil budidaya Kelompok Tanggap Api Desa Mendis (Ketan Adem). PKK Desa Mendis juga menghasilkan produk lain seperti sabun, hand sanitizer, dan disinfektan yang berasal dari sereh wangi, hasil dari Tanaman Obat Keluarga (Toga) PKK Desa Mendis.

Berita Terkait

Image

Banjir Landa Sumsel, Pertamina Pertamina EP Pendopo Field Bantu Korban Banjir Mura

Image

Ini Tujuh Perusahaan Peraih Proper Emas 2023 dari Sumatera Selatan

Image

Ini Tujuh Perusahaan Peraih Proper Emas 2023 dari Sumatera Selatan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA