Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sumsel Jabat Plh Bupati OKU

News  
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan SK Gubernur tentang Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) kepada Teddy Meilwansyah (kanan). (FOTO Instagram @humas_provsumsel)

KAKI BUKIT, Palembang – Belum genap satu bulan sejak dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 11 Februari lalu. Kini Teddy Meilwansyah mendapat amanah menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Gubernur Sumsel Herman Deru di Griya Agung, Rabu malam (9/3) menyerahkan Surat Keputusan Gubernur Sumsel tentang Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU kepada Teddy Meilwansyah.

Alumni IPDN tersebut mengisi kekosongan jabatan pasca berakhirnya masa jabatan Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Chandra pada 8 Maret 2022 yang kembali ke lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penunjukan Teddy Meilwansyah sebagai Plh Bupati Kabupaten OKU menurut Gubernur Herman Deru, sebagai pejabat Teddy Meilwansyah paham akan tata kelola di daerah Kabupaten OKU terlebih, sebelumnya Teddy telah menjabat lama sebagai ASN di lingkungan Pemkab OKU dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

“Antara Pelaksana Harian dan Penjabat Bupati tidak ada bedanya, karena karena keduanya melaksanakan tugas sama-sama sesuai dengan arahan Kepala Daerah yang dalam hal ini Gubernur,” kata Herman Deru.

Teddy Meilwansyah sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumsel sebelumnya pernah Kepala Biro Humas Pemprov Sumsel pada 2018. Dari sejumlah alumni STPDN yang bertugas di Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah adalah salah satu yang karirnya moncer. Sebelumnya ia juga pernah menjadi penjabat bupati.

Selesai menjabat Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov Sumsel pada 21 Juni 2018 Teddy Meilwansyah dilantik Gubernur Sumsel saat itu Alex Noerdin menjadi Penjabat Bupati Muara Enim. Sebelumnya ada beberapa alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) diantaranya Richard Cahyadi sebagai Penjabat Wali Kota Prabumulih, Riki Junaidi sebagai Penjabat Wali Kota Lubuklinggau dan M Zaki Aslam sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati OKU.

Dari Penjabat Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah mutasi ke Pemerintah Kabupaten OKU. Di sini sejak April 2019 dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Di OKU juga alumni dari kampus Jatinangor tersebut juga menjabat Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKU. Setelah hampir tiga tahun berdinas di Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah yang pada masa awal karirnya bertugas sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali ke lingkungan Pemprov Sumsel untuk memimpin Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. (maspril aries)

Berita Terkait

Image

Teddy Meilwansyah dari Kursi Plh Bupati ke Kursi Penjabat Bupati OKU

Image

Apriyadi Kepala Desa yang Jadi Pj Bupati Muba

Image

Penjabat Bupati Muba Apriyadi Dilantik 30 Mei 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Wartawan Utama/ Penggiat Literasi/ Konten Kreator/ Tutor/ Penulis/ Penerbit Buku -- Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image