Bisnis

Agus Fatoni Mengendalikan Inflasi Melalui Goes to School and Goes to Office

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni simbolis menyerahkan bibit kepada pelajar pada peluncuran GSMP Goes to School and Goes to Office. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni simbolis menyerahkan bibit kepada pelajar pada peluncuran GSMP Goes to School and Goes to Office. (FOTO: Humas Pemprov Sumsel)

KINGDOMSRIWIJAYA, Palembang – Selalu ada ide baru dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dalam upaya mengendalikan inflasi di daerah ini. Kali ini meluncurkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Goes to School and Goes to Office.

Peluncuran GSMP Goes to School and Goes to Office berlangsung Ahad (25/2) di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

GSMP Goes to School and Goes to Office adalah bentuk sinergitas antara Pemprov Sumsel bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Sumsel. “Program ini merupakan bagian dari Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumatera Selatan atau GPISS yang selaras dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan atau GNPIP”, lata Agus Fatoni.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fatoni menjelaskan, GSMP Goes to School Goes to Office sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sumsel dalam mengendalikan inflasi yang dilakukan dengan memberikan bibit tanaman cabai, bawang dan komoditas lainnya. “Nantinya pemberian bibit tersebut bersumber dari APBD Provinsi Sumsel yang ditanam pihak sekolah dan perkantoran di lahan sekitar.”

Menurut Pj Gubernur Sumsel, pemerintah provinsi telah mengalokasikan anggaran yang cukup banyak untuk program ini, juga bisa ditambah dari APBD Kabupaten/Kota, juga bisa ditambah dari yang bersumber dari anggaran desa.

“Ini semua perlu kita lakukan secara masif agar gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini betul-betul membuat Sumsel Mandiri akan pangannya dan juga kita bisa memenuhi kebutuhan kita sehari-hari,” ujarnya.

Kepada kepala sekolah, Agus Fatoni mengimbau untuk segera melaporkan kebutuhan bibit yang diperlukan sehingga dapat menjadi dasar Pemprov Sumsel dalam memberikan bantuan bibit ke masing-masing sekolah.

Berita Terkait

Image

Banjir Landa Kabupaten Mura, Muratara, Muba, Pali dan 8 Jembatan Gantung Putus

Image

Agus Fatoni, ada Bandara di Batas Sumsel - Lampung

Image

Agus Fatoni, ada Bandara di Batas Sumsel - Lampung

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA