Bisnis

Peningkatan Produksi Gas Proyek DFO Medco EP Grissik Start Up 30 Juni 2024

Proyek Dayung Facility Optimization (DFO) di Dayung Gas Gathering Station Medco E&P Grissik. (FOTO: Humas SKK Migas)
Proyek Dayung Facility Optimization (DFO) di Dayung Gas Gathering Station Medco E&P Grissik. (FOTO: Humas SKK Migas)

KINGDOMSRIWIJAYA, Jakarta – Proyek Dayung Facility Optimization (DFO) di Dayung Gas Gathering Station yang semula direncanakan mulai beroperasi akhir Juli 2024, namun berkat dedikasi dan kerja keras tim, proyek ini berhasil melakukan start up pada 30 Juni 2024.

Dalam keterangan pers Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Kamis (11/7) menyampaikan, SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Grissik (MEPG) berhasil mempercepat penyelesaian proyek DFO di Dayung Gas Gathering Station di Sumatera Selatan (Sumsel).

Deputi Eksploitasi SKK Migas Wahju Wibowo mengatakan, “SKK Migas memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas upaya MEPG dalam mempercepat proyek ini, serta mengingatkan pentingnya memperhatikan aspek Health, Safety, and Environment dalam setiap tahap penyelesaian proyek”.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, semua pihak bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi, memungkinkan proyek ini selesai satu bulan lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan. “Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang kuat antar setiap tim yang saling mendukung demi mencapai tujuan yang sama,. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen SKK Migas bersama KKKS dalam meningkatkan pasokan energi yang lebih efisien dan andal untuk memenuhi kebutuhan energi nasional”, ujarnya.

Proyek DFO merupakan langkah optimalisasi pada Gas Turbine Compressor unit GTC-101. Sebelumnya, unit ini hanya memiliki dua tingkat kompresi yaitu intermediate dan high. Namun, setelah dilakukan modifikasi, kini unit ini memiliki tiga tahap tekanan: low, intermediate, dan high.

Berita Terkait

Image

Banjir Landa Sumsel, Pertamina Pertamina EP Pendopo Field Bantu Korban Banjir Mura

Image

Berburu Migas di Laut Dalam dan Sejarah Migas

Image

Ada Tenun Serat Nanas Prabumulih dengan ATBM Pertamina

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA